PKB Siap Ambil Alih Kemenangan

PKB Siap Ambil Alih Kemenangan

radartasik.com, RADAR TASIK — Jelang Pilpres dan Pemilu 2024, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya membentuk lembaga pemenangan pemilu (LPP), lembaga Saksi dan Media Center Squad (Mcs) sebagai bentuk keseriusan dalam memenangkan Gus Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.


Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Iip Miftahul Paoz mengingatkan, target kemenangan PKB di Pemilu 2024 mengisyaratkan adanya upaya yang tulus dan sungguh-sungguh. Jika semua pengurus dan kader PKB solid bahu membahu bekerja sama untuk membesarkan partai, meningkatkan kerja, pengabdian dan menjaga kepercayaan masyarakat, maka kemenangan itu akan terwujud.

“Insyaallah PKB menang di Tasikmalaya tahun 2024. Ikhtiar kami DPC PKB punya target meraih kursi terbanyak di Pileg Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 12 kursi,” ujar Dewan Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Tasikmalaya ini.

Maka dari itu, kata dia, kerja-kerja kader partai yang ada di PAC dan ranting PKB, menjadi ujung tombak bagi pemenangan Pemilu 2024. Sosok ketua DPP PKB, Cak Imin mempunyai kapasitas mumpuni sebagai pimpinan partai dan membawa pencapaian yang bagus serta membesarkan partai. “Mumpuni, mempunyai pengalaman di kepartaian kemudian di jejaring kemasyarakatan dan termasuk seorang aktivis. Bagi PKB, politik itu ibadah, kemudian PKB adalah berkah,” ujarnya, menjelaskan.

Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menambahkan, PKB sudah dua kali dalam pelaksanaan Pemilu terakhir menjadi pemenang kedua di Pileg Kabupaten Tasikmalaya. “Pemilu 2024 kita harus menang pemilu. Insyaallah kita bisa. Pertama, kita telah memiliki basis yang jelas, sudah teruji dalam berkali-kali pemilu,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, kepengurusan yang solid di semua tingkatan. Kemudian, sudah memiliki kepengurusan baru yang lengkap sampai ke tingkat ranting atau desa.

“PKB terus hadir di tengah-tengah masyarakat, baik melalui kebijakan ataupun pengabdian langsung. Jika melihat hasil survei nasional, PKB stabil menjadi parpol yang elektabilitasnya di tiga atau empat teratas. Bahkan pernah menempati kedua teratas dalam survei,” tambah dia.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Asep Miftah menambahkan, LPP yang telah dibentuk menargetkan PKB menang di Pemilu 2024 dengan meraih 12 Kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Kami sudah memiliki peta dan strategi pemenangannya. Kursi yang sekarang harus bertahan dengan tambahan empat kursi dari empat dapil yang berbeda,” jelasnya.

“Untuk mencapai target tersebut, LPP akan melakukan pembekalan dan pendampingan bagi para caleg. Kami akan dampingi dan bekali para caleg PKB dengan peta raihan suara sampai TPS dari pemilu sebelumnya,” terang dia.

Ketua Lembaga Saksi DPC PKB, Rifqi Taufiq Rizqi menegaskan bahwa Lembaga saksi serius berupaya untuk menggalang, mengamankan dan mengawal hasil suara PKB di pemilu. “Saksi PKB adalah saksi yang dipersiapkan secara matang. Dilatih dan terus di-monitor. Jadi bukan hanya bertugas untuk mencatat hasil pemilu, tapi juga berperan untuk menggalang dukungan suara, minimal 10 suara di TPS,” tambah dia.

Ketua Media Center Squad (MCs) DPC PKB, Haryadi Ahmad Satari menambahkan, lembaga MCs berkomitmen untuk meningkatkan popularitas dan akseptabilitas partai, baik melalui kerja sama dengan media massa atau melalui media sosial yang dikelola sendiri. “Kami di MCs MEDIA punya jaringan group, kami berkomitmen terA­hadap edukasi politik dan tenA­tuA­nya terus mendorong peningkatan akseptabilitas dan elektabilitas PKB di masyarakat sampai menang di Pemilu 2024, termasuk menyosialisasikan Gus Muhaimin Presiden 2024,” paparnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: