Bripka Yayat Ruhiyat Sisihkan Gaji untuk Beli Ambulans

Bripka Yayat Ruhiyat Sisihkan Gaji untuk Beli Ambulans

radartasik.comCIAMIS - Anggota SPN Polda Jawa Barat Bripka Yayat Ruhiyat memberikan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Rabu (9/2/2022). Pembelian ambulans itu hasil menyisihkan gajinya selama beberapa tahun.


“Saya terdorong oleh kondisi pelayanan kesehatan yang saat ini sedang disibukan oleh pandemi Covid-19, banyak warga yang akhirnya tidak tertolong penanganan medisnya akibat kurangnya sarana pendukung seperti mobil ambulans untuk membawa warga yang sakit ke fasilitas kesehatan,” ucap Bripka Yayat Ruhiyat.

“Alhamdulillah niat saya ingin membantu untuk daerah kelahiran bisa terwujud, semoga ambulans ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat,” ujar dia, menambahkan.

Bripka Yayat memastikan sumbangan mobil ambulans secara gratis ini dilakukannya dengan ikhlas tanpa pamrih sekaligus menepis anggapan anggota polri yang berperilaku negatif. 

Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengaku sangat tersentuh oleh tindakan Bripka Yayat yang ikhlas membantu masyarakat dengan memberikan ambulans gratis. “Berharap sikap yang dilakukan Bripka Yayat bisa ditiru oleh anggota Polri lainnya. Saya sangat tersentuh oleh junior yang bisa melakukan kebaikan untuk daerah kelahirannya dan ini menjadi contoh baik,” jelasnya.

Pejabat Pelaksana Harian Desa Situmandala Rosnadi mengaku sangat terbantu oleh sumbangan mobil ambulans dari Bripka Yayat tersebut, mengingat Pemdes Situmandala belum memiliki kendaraan untuk pelayanan medis bagi masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah desa dan masyarakat Situmandala mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulans yang memang sangat kami butuhkan ini,” ucapnya. (isr/rls)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: