Belum Lama Dibuka, Alun-Alun Garut Ditutup

Belum Lama Dibuka, Alun-Alun Garut Ditutup

radartasik.comGARUT KOTA— Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut melakukan penutupan Alun-Alun Garut di Kecamatan Garut Kota. Penutupan dilakukan untuk menekan kerumunan di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19.


“Penutupan sudah dilakukan mulai hari Minggu kemarin. Kita tutup karena adanya kerumunan masyarakat,” ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Garut M Topan Sandi kepada wartawan, Senin (7/2/2022).

Topan mengimbau masyarakat Garut untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. ”Agar seluruh masyarakat Garut selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, serta melakukan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita mengatakan, penutupan itu langsung dilakukan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut. Penutupan itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Karena, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan. “Dikhawatirkan dari kerumunan itu penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” ujarnya.

Yeni mengaku belum bisa memastikan hingga kapan penutupan itu akan diterapkan. Penutupan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Yeni menyebutkan, sejauh ini fasilitas publik yang ditutup baru Alun-Alun Garut. Pasalnya, sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat beberapa pekan lalu, masyarakat selalu memadati tempat itu. “Karena pascaperesmian alun-alun selalu banyak kerumunan, jadi ditutup untuk mencegah penularan,” terangnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut per Minggu (6/2/2022), dalam sehari terkahir terdapat penambahan 24 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, total kasus positif Covid-19 yang aktif di Kabupaten Garut berjumlah 190 orang, dengan rincian 135 orang menjalani isolasi mandiri dan 55 orang menjalani isolasi di rumah sakit. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: