Targetkan Enam Kursi di DPRD

Targetkan Enam Kursi di DPRD

radartasik.comTAROGONG KALER— Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terus melakukan upaya untuk mengisi kursi di DPRD Kabupaten Garut pada Pemilu 2024 mendatang.


“Untuk Pemilu 2024 nanti, kita targetkan enam kursi di DPRD Garut, satu kursi DPRD provinsi dapil Garut serta 1 kursi DPR RI untuk dapilXI,” ujar Ketua DPRD Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

Saan menerangkan, untuk mencapai target itu, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan pengurus partai serta memberikan pendidikan politik untuk kader dan pengurus partai di seluruh tingkatan, dari mulai kabupaten hingga desa. “Pendidikan politik ini diadakan untuk memberikan keterampilan politik bagi para pengurus sehingga siap menghadapi Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Selain pendidikan politik, pihaknya juga sudah meminta seluruh pengurus partai terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya lebih mengenal dan memilih Partai Nasdem pada Pemilu 2024. “Kami juga sudah meminta kepada pengurus khususnya di Garut untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Garut Diah Kurniasari mengatakan, untuk mengisi kembali kursi di DPRD Garut, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Garut, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI. “Hari ini juga Partai Nasdem sudah membuka pendaftaran bagi warga Garut yang ingin menjadi calon anggota legislatif,” kata

Menurut Diah, Nasdem merupakan partai Nasionalis yang membuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk turut menjadikan Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya dari kalangan manapun. “Kami membuka dari semua unsur, yang merasa yakin dan siap menjadi legislatif baik di DPR RI, provinsi maupun daerah kami menerima, pastinya dengan sesuai persyaratan yang harus mereka penuhi,” terang Diah.

Diah menargetkan Pileg 2024 meraih satu fraksi atau enam kursi di DPRD Garut. ”Oleh karena itu , kita harus bekerja keras menyatukan kebersamaan untuk memenangkan kursi untuk DPRD kabupaten Garut,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: