Bangunan Dapur dan WC Rumah Warga Kawalu Roboh saat Hujan Deras

Bangunan Dapur dan WC Rumah Warga Kawalu Roboh saat Hujan Deras

Radartasik, KOTA TASIK - Hujan deras kemarin sore (31/05/22) yang mengguyur sebagian wilayah Kota Tasikmalaya mendatangkan bencana.

Di Kampung Tanjung, RW 04, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu, rumah salah seorang warga bagian dapur dan WC roboh.

"Ya benar, kemarin sore sekira pukul 17.15 WIB bagian dapur dan WC rumah warga di Kampung Tanjung roboh," ujar Kapolsek Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sunarjono, Rabu (01/06/22).

BACA JUGA:Hujan Es Kembali Terjadi di Kota Tasikmalaya, Lampu PJU di Sutisna Senjaya Roboh

BACA JUGA:Rumah Ambruk Tertabrak Mobil di Kecamatan Banjarsari

Terang dia, musibah dinding rumah bagian dapur dan WC yang roboh itu adalah milik Tarpiha. 

"Bangunan yang roboh tersebut juga menimpa rumah lainnya milik Sopyan. Kejadian dalam keadaan hujan deras sehingga terjadi musibah roboh tersebut," terangnya.

Atas kejadian tersebut, tambah dia, pihak RT dan RW melapor ke pihak kelurahan, Babinsa dan piket jaga Mako Polsek Kawalu.

"Atas kejadian itu, kerugian dialami rumah milik Tarpiha sekitar Rp 30 juta dan rumah Sopyan sekitar Rp 10 juta," tambahnya.

BACA JUGA:Atap Tribun Formula E Ambruk, Pertanda Ini Menurut Abu Janda

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Piket siaga pihaknya bersama Bhabinkamtibmas telah melakukan pengecekan ke lokasi bencana.

"Lalu melakukan pendataan kerugian, melakukan koordinasi dengan pemerintah Kelurahan dan BPBD. Kami, Polsek Kawalu juga memberikan bantuan sembako," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: