Hujan Es Kembali Terjadi di Kota Tasikmalaya, Lampu PJU di Sutisna Senjaya Roboh

Hujan Es Kembali Terjadi di Kota Tasikmalaya, Lampu PJU di Sutisna Senjaya Roboh

radartasik.com, KOTA TASIK — Hujan es disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kota Tasikmalaya, Senin (31/1/2022) sore.


Hujan es di Kota Tasikmalaya yang terjadi pukul 15.00 WIB muncul di wilayah Indihiang. Es sebesar batu kerikil jatuh dari atas langit menghantam pemukiman warga. Peristiwa tersebut diungkapkan Rudi Harto (37), warga Perum Bumi Endah Residance.

“Ya tadi ada hujan es lagi kang pas hujan besar. Es sebesar kerikil berjatuhan di pekarangan rumah saya,” katanya sambil memperlihatkan es di tangannya.

Sementara itu, pantauan radartasik.com di Jalan Sutisna Senjaya (Sutsen) ke arah Cibeureum, kemacetan kendaraan sempat terjadi. Tepatnya di pertigaan rel kereta api Bebedahan.

Di lokasi tersebut sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) ambruk ke tengah jalan. PJU tersebut roboh karena tak kuat menahan angin yang kencang ketika hujan deras.

“Ya tadi tiang PJU ambruk. Macet di sini. Sudah ada banjir cileuncang setinggi mata kaki orang dewasa. Untungnya petugas Dishub sekarang sudah memperbaikinya dan lalu lintas lancar kembali,” tutur Nurani (30), ibu rumah tangga yang saat kejadian sedang melintasi jalur tersebut.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya hingga kini sedang melakukan evakuasi kebencanaan di daerah lain.

“Data kejadian hari ini belum ada ya kang masih direkap. Semua masih proses evakuasi,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Harisman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: