Kisah Warga dan Sopir Ambulans Menolong 13 Korban Toyota Kijang Masuk Jurang

Kisah Warga dan Sopir Ambulans Menolong 13 Korban Toyota Kijang Masuk Jurang

radartasik.com, CIAMIS — Seorang warga Panjalu Aan Gunawan dan sopir mobil Ambulans Kecamatan Kawali  Asep Wardiawan berbagi kisah saat menolong 13 korban mobil Toyota Kijang yang masuk jurang.

Aan menjelaskan Toyota Kijang tiba-tiba hilang kendali saat di turunan Dusun Simpar Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia mengaku tidak tahu penyebab Toyota Kijang hilang kendali, apakah rem blong atau menghindar kendaraan lain. Saat itu menabrak pohon petai hingga roboh dan masuk jurang.

Menurut dia, mobil dalam keadaan ringsek. ”Untungnya tidak mengenai rumah di bawahnya,” jelasnya kepada radartasik.com.

Saat itu, Aan bersama warga lain bergegas menolong para korban. Di dalam mobil ada 13 orang. Dua orang meninggal dunia. Sebelas orang lainnya mengalami luka-luka. Banyak anak-anak.

”Saya langsung menghubungi Polsek Panjalu dan datang dan membawa korban ke puskesmas setempat,” papar warga Dusun Simpar Desa Panjalu Kecamatan Panjalu itu.

Secara terpisah, sopir mobil Ambulans Kecamatan Kawali  Asep Wardiawan mengaku menerima laporan kecelakaan di Panjalu dan harus membawa para korban.

Asep langsung meluncur. Semua mobil dikerahkan ke Puskesmas Panjalu. Tiba di puskesmas, ia langsung membawa korban ke rumah sakit. ”Korban yang ke RSUD Ciamis enam orang, yang tiga orang ke RS Jasa Kartini,” paparnya. (Iman SR / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: