Ingin Antar Kuliah ke Unsil, Sekeluarga Masuk Jurang di Ciamis, Dua Orang Meninggal

Ingin Antar Kuliah ke Unsil, Sekeluarga Masuk Jurang di Ciamis, Dua Orang Meninggal

radartasik.com, CIAMIS — Mobil Kijang leter E yang diduga rem blong dengan membawa rombongan satu keluarga berisi 13 orang masuk jurang di Dusun Simpar RT 03/28 Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 09.30 WIB


Diketahui satu keluarga tersebut merupakan warga Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Dari 13 orang itu dua orang meninggal dunia dan 11 orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara SH membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di Ciamis tepatnya di wilayah Dusun Simpar Kecamatan Panjalu.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa mobil Kijang leter E itu mengangkut rombongan satu keluarga dari arah Majalengka menuju Tasikmalaya.

“Tetapi saat di turunan diduga mobilnya itu rem blong, hingga terguling ke jurang yang dekat rumah, hingga mobilnya ringsek,” tuturnya.

Iptu Yaya Koswara mengungkapkan di mobil tersebut ada 13 orang. Adapun dua korban yang meninggal adalah sopir dan seorang perempuan. Sementara 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka dibawa ke Puskesmas Panjalu sebelum dirujuk ke RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya.

“Untuk penanganan saat ini langsung oleh Satuan Lantas Polres Ciamis,” ujarnya.

Iptu Yaya Koswara mengungkapkan rombongan itu hendak mengantar salah seorang anggota keluarganya yang kuliah di Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya.

“Dugaan sementara kecelakaan tersebut karena alami rem blong,” katanya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: