Deportivo Alaves 0 vs 1 Barcelona: De Jong Bikin Blaugrana Punya Kehidupan

Deportivo Alaves 0 vs 1 Barcelona: De Jong Bikin Blaugrana Punya Kehidupan

Radartasik.comFrenkie de Jong mencetak gol kemenangan pada menit ke-87 saat Barcelona akhirnya meraih kemenangan 1-0  Deportivo Alaves.

Barca sebelumnya tanpa kemenangan di tiga pertandingan di semua kompetisi, Frenkie de Jong akhirnya memberikan Blaugrana kehidupan dan membawa tim Xavi naik ke urutan kelima di LaLiga, satu poin di belakang Atletico Madrid yang berada di urutan keempat.

Pelatih kepala Barcelona Xavi mengatakan kemenangan 1-0 hari Minggu di Alaves menunjukkan “matahari telah terbit” di Blaugrana.

“Ini adalah tiga poin penting dan tim membutuhkan dan pantas mendapatkannya,” kata Xavi kepada wartawan. "Matahari telah terbit kembali, kemenangan ini menunjukkan bahwa ada kehidupan disini."

Dia menambahkan: "Itu berarti banyak kepercayaan diri, terus percaya pada apa yang kami lakukan."

Barcelona akan menikmati istirahat sebelum pertandingan liga berikutnya melawan juara Spanyol Atletico Madrid pada Senin 7 Februari.

“Kami berada dalam pertarungan, satu poin dari Liga Champions. Hari-hari ini akan berguna. Mereka akan sangat berguna." Ungkap Xavi dikutip dari Livescore.

Bos Barcelona juga memuji Pedri, setelah kembali ke lapangan karena cedera paha. Pedri memulai LaLiga pertamanya sejak Agustus.

“Dia pemain kecil yang luar biasa, berusia 19 tahun, melakukan segalanya dengan baik itu spektakuler,” Tutur Xavi.

Pedri menciptakan enam peluang, dua kali lebih banyak dari gabungan rekan satu timnya lainnya dalam pertandingan ini.

Termasuk sepasang umpan ke Luuk de Jong yang seharusnya menghasilkan gol pembuka jauh sebelum pertandingan berakhir.

"Bagaimana dia terlihat dalam penguasaan bola, bagaimana dia memandang permainan, dia luar biasa dan pemain teladan. Dia bisa memimpin dengan karakter, kualitas, ambisi, senang dia kembali ke tim." Pungkas Xavi. (sal) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: