Malaysia Merekrut Pelatih Asal Korea Selatan, Begini Komentar Shin Tae-yong

Malaysia Merekrut Pelatih Asal Korea Selatan, Begini Komentar Shin Tae-yong

radartasik.com, JAKARTA — Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengikuti jejak Indonesia dan Vitenam. Timnas berjuluk Harimau Malaya itu merekrut pelatih asal Korea Selatan (Korsel).

FAM mengonfirmasi akan menggunakan jasa Kim Pan Gon yang akan diikat kontrak berdurasi dua tahun. Kim Pan Gon diplot menggantikan Tan Cheng Hoe yang gagal membawa Malaysia melangkah jauh di Piala AFF 2020. 

Pada ajang dua tahunan antarnegara se-Asia Tenggara itu, juara Piala AFF 2010 tersebut hanya mampu bertengger di peringkat ketiga di bawah Indonesia dan Vietnam.

Dengan masuknya Kim Pan Gon, Malaysia berharap bisa mengikuti jejak Vietnam dan Indonesia yang sukses dengan pelatih asal Korea Selatan. Sebagai bukti Indonesia di tangan Shin Tae Yong mampu melaju hingga babak final. 

Sementara di tangan Park Hang Seo, Timnas Vietnam telah dibawa menjadi juara Piala AFF 2018 dan medali emas SEA Games 2019.

Kata Shin Tae-yong

Banyaknya pelatih asal Korea Selatan melatih di kawasan Asia Tenggara membuat Shin Tae Yong buka suara. Melansir dari media Korea Selatan JoongAng, pelatih Timnas Indonesia itu menganggap orang-orang dari Negeri Gingseng berbeda. 

Menurut dia, orang-orang Korea Selatan biasanya memiliki etos kerja tinggi dan tidak mudah menyerah yang akhirnya membuat beberapa negara di Asia Tenggara tertarik merekrut pelatih dari Korea.

”Orang-orang Korea punya etos kerja yang berani dan tak kenal mengenal lelah. Hal itu saya rasa berbeda dengan yang lain,” ungkap Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. (joongang/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: