Biarpun Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim, Anies Baswedan Bilang Jakarta Tetap Pusat Perekonomian

Biarpun Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim, Anies Baswedan Bilang Jakarta Tetap Pusat Perekonomian

Radartasik.com, MAKASSAR — Rencana pemindahan ibu kota baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah disetujui DPR dan pemerintah pusat, tak mau ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Dia tak mau berkomentar panjang soal pemindahan pusat pemerintahan Indonesia itu.

Anies menganggap, apapun yang terjadi pada Jakarta meski tak lagi menjadi ibu kota Indonesia, tetap jadi pusat perekonomian.

“Saya tidak mau berkomentar soal pemindahan ibukota. Namun yang jelas Jakarta tetap akan jadi pusat perekonomian,” singkat Anies di Claro Hotel, Makassar, Sabtu (22/2/2022).

Diketahui, Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) resmi disahkan DPR menjadi undang-undang (UU).

Pengesahan tersebut dilakukan setelah DPR menyetujui RUU tersebut dalam rapat paripurna ke-13 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, Selasa (18/01/2022) laku.


Agenda Anies di Makassar

Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel sejak  Jumat (21/01/2022) hingga Sabtu (22/01/2022) dijadwalkan mengisi beberapa acara.

Anies  tiba di Makassar pada Jumat (21/1/2022) malam sekitar pukul 18.55 Wita. Anies langsung bertolak ke kediaman Nurdin Halid di Jalan Mapala, Makassar. Nurdin Halid sendiri sebelumnya tampak menjemput langsung kedatangan Anies di bandara.

Di sana, Anies menghadiri prosesi mappacci putra Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry. Ia disambut dengan tarian dan adat khas Bugis-Makassar.

Pasca acara tersebut, Anies menuju ke Rumah Makan Losari di Jalan Lamaddukelleng. Di tempat itu, ia menghadiri undangan talk show kebangsaan yang digelar kelompok relawan Mileanies Sulawesi Selatan.

Khusus Sabtu (22/01/2022) hari ini, tiga agenda utama bakal dihadiri Anies. Pada pukul 10.10 Wita, mantan Rektor Universitas Paramadina itu bakal menjadi saksi akad nikah putra Nurdin Halid.

Selanjutnya, ia dijadwalkan menyapa masyarakat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar pada pukul 12.00 Wita.Acara ini digelar oleh Forum Entrepreneur Makassar.

Agenda pamungkas, Anies dijadwalkan menghadiri resepsi pernikahan putri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran di lokasi yang sama.(ikbal/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: