Bupati Ade Sugianto: Stadion Kaliki Tasikmalaya Diupayakan Jadi Stadion Layak, Siap Tuntaskan Pembangunannya

Bupati Ade Sugianto: Stadion Kaliki Tasikmalaya Diupayakan Jadi Stadion Layak, Siap Tuntaskan Pembangunannya

Radartasik.com, TASIKPemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya mencari anggaran untuk menuntaskan Stadion Kaliki Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.


Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto mengatakan, demi kemajuan dunia sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya mendapatkan anggaran untuk melanjutkan Stadion Kaliki tersebut. 

"Kita akan upayakan agar menjadi stadion layak," kata Ade kepada radartasik.com saat pembukaan Piala Suratin, Kamis (20/1/2022).

Dengan sering digunakannya sebagai tempat-tempat event menjadi salah satu motivasinya kabupaten Tasikmalaya memiliki stadion layak, bahkan berstandar nasional. 

"Mudah-mudahan menjadi spirit bagi kami terutama bagi Kabupaten Tasikmalaya. Insyaallah pekerjaan rumah kami semua, sudah terbengkalai, dan bisa memberikan rezeki mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya," ungkap Ade.

Menurutnya, Kabupaten Tasikmalaya ini memiliki banyak potensi dalam dunia sepak bola, itu dilihat dari banyaknya klub sepak bola yang saat ini terus dilakukan pembinaan oleh Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya. 

"Jadi untuk menangkap potensi itu harus dibarengi oleh fasilitas yang mendukung, makanya kami akan terus berusaha, agar stadion ini menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan potensi itu," kata dia,

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi mengatakan, seluruh tim sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya membutuhkan stadion layak, baik digunakan untuk latihan maupun pertimbangan. 

"Tentunya para pemain akan sangat semangat latihan maupun bertanding, dengan adanya satdion yang layak," kata dia, Jumat (21/1/2022).

Stadion layak itu, menjadi dambaan semua tim sepak bola yang tergabung ke dalam Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya. 

"Mudah-mudahan saja pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus memperjuangkan sarana penunjang untuk lebih meningkatnya persepakbolaan di Kabupaten Tasikmalaya," ujar Juandi. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: