Umuh Muchtar: Pemain Terbaik di Piala Soeratin Akan Dibawa ke Persib

Umuh Muchtar: Pemain Terbaik di Piala Soeratin Akan Dibawa ke Persib

radartasik.comMANGUNREJA — Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar akan membawa pemain terbaik dalam Piala Soeratin U-13 dan U-15 Jawa Barat pada 2022.
Umuh Muchtar mengatakan pihaknya sangat mendukung ajang Piala Soeratin. Karena event tersebut harus menjadi contoh bagi daerah lainnya.


“Apalagi di Tasikmalaya ini memiliki banyak pemain atau kader-kader sepak bola dan bisa bergabung dengan tim inti Persib Bandung,” katanya saat menghadapi pembukaan Piala Soeratin Jawa Barat 2022 di Stadion Kaliki Mangunreja, Kamis (20/1/2022).

Menurut dia, pemain terbaik di Piala Soeratin akan dibina oleh Askab dan Asprov. “Serahkan saja bila sudah betul-betul baik nanti bisa bermain di tim Persib Bandung,” ujarnya.

Umuh Muchtar juga memberikan motivasi kepada wasit. Siapa saja wasit yang paling terbaik dan enak dipandang saat memimpin permainan akan diberikan hadiah sebesar Rp 1 juta.

“Saya akan berikan satu juta bagi wasit yang terbaik dalam memimpin pertandingan,” tutur Umuh.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Jawa Barat dan Pengurus Exco Asprov PSSI Jabar AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengatakan Piala Soeratin U-13 dan U-15 resmi dibuka dan kompetisinya dilaksanakan dari 20-2 Februari dengan jumlah 84 klub. Untuk 22 klub U-13 dan 62 klub U-15.

“Dan di sekitar lapangan sendiri kita siapkan tempat gerai vaksin dan barcode peduli lindungi serta alat pengecekan PCR. Sebagai protokol kesehatan dan mendukung tercapainya percepatan vaksinasi,” ungkap Rimsyah kepada wartawan Kamis (20/1/2022).

Dia menambahkan Piala Soeratin ditujukan menjaring bibit unggul untuk mengisi barisan timnas Indonesia ke depan.

Pada intinya, panitia akan melaksanakan pertandingan dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya. “Bagi para pemain bisa gembira dan disiplin tunjukkan skill dan kemampuannya dalam turnamen ini. Kami panitia akan melaksanakan dengan baik agar turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15 ini berjalan baik dan sukses digelar kegiatannya, sampai akhir pergelaran,” katanya

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengapresiasi kompetisi tersebut dan berterima kasih kepada Asprov PSSI Jabar yang mempercayakan Kabupaten Tasikmalaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin.

“Karena selama 56 tahun bergulir Piala Soeratin tahun ini bisa mampir di Tasikmalaya. Mudah-mudahan menjadi semangat tersendiri bagi Tasikmalaya dan bagi klub Persitas,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada panitia atas kerja sama yang hebat sehingga mampu melaksanakan upacara pembukaan dan pertandingan dengan persiapan yang ada dan kondisi stadion ini.

“Saya ucapkan selamat datang dan bertanding, 84 tim akan bertanding, kami berdoa punya keyakinan suatu saat Indonesia akan ada di pundak ade-ade, bawalah nama Indonesia di dunia melalui sepak bola,” katanya.

Dia berharap Piala Soeratin berjalan lancar dan membawa Jabar juara lahir batin. Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, termasuk seluruh jajaran pemerintah daerah, kami sangat menerima kepercayaan ini.

“Meskipun dengan keterbatasan dan sarana prasarana dan juga waktu yang ada, tetapi alhamdulillah sangat bangga dengan seluruh Muspika, jajaran pemerintah dan perusahaan kerja sama semua sampai penyiapan acara sampai pembukaan,” tuturnya. (ujg)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: