Brentford 1 vs 3 Manchester United: Ronaldo Ngambek Lagi Karena Diganti

Brentford 1 vs 3 Manchester United: Ronaldo Ngambek Lagi Karena Diganti

Radartasik.comSetan Merah tidak dalam performa terbaiknya saat melawan Brentford pada Rabu malam. Tim asuhan Thomas Frank menyebabkan banyak masalah bagi United dan mereka seharusnya bisa unggul lebih dulu.


Brentford yang tidak bisa memaksimalkan peluang mereka akhirnya dihukum Manchester United 1-3.

Anthony Elanga mencetak gol pertamanya di Liga Inggris musim ini untuk membuat skor menjadi 1-0. Mason Greenwood dan Marcus Rashford juga mencetak gol di babak kedua dan membuat United unggul 0-3.

Ivan Toney membalaskan satu gol untuk Brentford di akhir pertandingan tetapi United mempertahankan keunggulan sampai akhir pertandingan. 

Cristiano Ronaldo digantikan saat kedudukan menjadi 2-0, seperti biasa, dia mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Rangnick di pinggir lapangan.

Ketika Rangnick ditanya tentang reaksi Ronaldo saat diganti, ia menganggap Itu hal normal karena seorang striker selalu ingin mencetak gol. Apalagi Ronaldo baru pulih dari cedera kecil sehingga Rangnick memutuskan untuk mengistirahatkanya mengingat mereka memiliki pertandingan lain yang akan datang.

“Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini, kami kembali ke lima bek dan sementara kami tidak bisa menjaga clean sheet, penting untuk memastikan tidak ada hal lain yang terjadi.” Kata Rangnick.

Seperti dikutip BBC Sport , Rangnick mengatakan pasca-pertandingan bahwa United meningkat setelah dia mengubah beberapa hal. Termasuk penggantian Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menawarkan aksi dada yang mirip seperti biasa dilakukan Marouane Fellaini untuk gol kedua. Tetapi jelas ini bukan malamnya. 

Reaksinya karena dikeluarkan pada menit ke-71 seperti biasa merajuk. Dia dengan jelas terlihat berkata: “Mengapa dia menggantiku?”  

Apa yang dilakukan Ronaldo menodai kemenangan Manchester United. Ditambah fakta 6 menit setelah ia keluar, pemain pengganti Rashford mencetak gol ketiga untuk Setan Merah.

Rashford, Anthony Elanga, dan Mason Greenwood menunjukkan bahwa mungkin pemain muda selalu bisa membantu pemain yang lebih dewasa dan lebih tua. 

Ronaldo sendiri baru kembali ke starting line up Rangnick di Brentford Community Stadium, setelah 10 hari absen dengan sedikit masalah pinggul.

Selama waktu itu, United telah bermain dua kali, mengalahkan Aston Villa di Old Trafford di Piala FA dan bermain imbang dengan lawan yang sama di Liga Premier di Villa Park.

Merajuknya Ronaldo saat diganti semakin membenarkan desas-desus yang beredar bahwa ada keretakan di ruang ganti Manchester United, antara penutur bahasa Portugis dan kontingen Inggris.

Walaupun Fred telah menepis klaim tersebut, mengatakan kepada ESPN Brasil: “Mereka menyukai berita palsu… Jelas bahwa kami berbicara bahasa Portugis, kami berkomunikasi, kami memiliki persahabatan yang baik.”

Fred mengaku dia adalah teman baik Alex Telles, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tapi itu tidak berarti ia tidak akan berbicara dengan Jesse Lingard, Marcus Rashford, Mason Greenwood,  Harry Maguire dan pemain Inggris lainnya.

“Kami memiliki persahabatan yang sangat keren di sini, ruang ganti yang sangat keren, mereka semua adalah rekan satu tim.”

Namun, mereka yang ingin meredam desas-desus ketidakbahagiaan di antara pemain tidak terbantu oleh reaksi Ronaldo saat diganti.

Jadi, biarkan Rangnick menunjukkan bahwa ia memiliki otoritas dan kepercayaan yang cukup dari semua orang dan akan lebih mudah bila Ronaldo membantunya. 

Rangnick sebenarnya mempunyai kemampuan membaca permainan yang baik. Terbukti perubahanya membawa hasil yang signifikan untuk United.

“Itu bukan permainan yang kuat di babak pertama, tetapi jelas kami harus mengubah beberapa hal. Babak pertama tidak bagus di semua aspek permainan. Di babak kedua, kami lebih menekan. Kami menyerang lebih tinggi di lapangan dan mengambil keputusan yang tepat dalam serangan balik dan kami mencetak gol, yang menjadi perbedaan besar.” Jelas pelatih asal Jerman ini.

Rangnick juga mengapresiasi Anthony Elanga. Bemain luar biasa di babak kedua, melakukan tekanan ketika kehilangan bola dan yang penting mencetak gol pertama.

Elanga juga menambahkan setelah pertandingan bahwa United meningkatkan permainanya di babak kedua: “Kami memainkan sepak bola terbaik kami di babak kedua. Kami benar-benar meningkatkannya. Gol pertama mengangkat tim, kemudian gol kedua dan ketiga datang dan itu menjadi lebih baik.”

“Tujuan saya adalah untuk terus bekerja keras dan mendapatkan lebih banyak gol. Saya sangat menghargai pelatih. Anda dapat melihat intensitas yang kami lakukan dalam latihan dan dapat melihat bahwa jika Anda bekerja keras, Anda mendapatkan hasil yang pantas Anda dapatkan.” Ungkap Elanga dikutip dari Football 365.

Terakhir Rangnick berbicara tentang David de Gea: “Dia telah melakukan itu dalam beberapa minggu terakhir, penyelamatan brilian di babak pertama. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia, menurut saya.” Pungkasnya. (sal) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: