Roman Abramovich Ingin Mengontrak Frenkie de Jong, Gavi dan Sergino Dest dari Barcelona

Roman Abramovich Ingin Mengontrak Frenkie de Jong, Gavi dan Sergino Dest dari Barcelona

Radartasik.com, Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan ingin mengontrak Frenkie de Jong, Gavi dan Sergino Dest dari Barcelona, menurut laporan media Spanyol.

Setelah mengeluarkan dana lebih dari A£200 juta untuk Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy pada tahun 2020, The Blues masuk ke bursa lagi musim panas lalu, menghabiska A£97,5 juta untuk Romelu Lukaku.

Investasi mereka terbayar musim lalu, setelah Thomas Tuchel membawa Chelsea meraih juara Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City 1-0 di final.

Frenkie De Jong menjadi nama paling depan Abramovich, pemain internasional Belanda itu tidak lagi menjadi starter yang tak tergantikan meski bermain 23 kali di semua kompetisi musim ini.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yakin De Jong cocok dengan rencana mereka dan berharap bahwa dia akan menjadi pengganti Saul Niguez. The Blues rencananya akan membayar € 60 juta untuk pemain yang dibeli Barcelona seharga € 86 juta.

Klub Liga Premier juga mengincar kesepakatan €50 juta untuk sensasi remaja Gavi dengan tujuan mengambil keuntungan dari klausul pelepasan murah yang dia miliki.

Pada usia 17 tahun Gavi telah menunjukkan potensi besar untuk raksasa Catalan musim ini. Chelsea sangat serius dan akan menawarkan gaji yang jauh lebih tinggi daripada yang ditawarkan oleh Barca.

Sedangkan bek Sergino Dest akan menjadi pengganti Reece James. Chelsea mampu membayar harga pemain Amerika sebesar €20 juta menurut laporan dari Spanyol itu.

Pembelian ketiga pemain ini menjadi jawaban atas keluhan Tuchel yang mengatakan Chelsea perlu "mengisi ulang baterai" setelah menganggap timnya kelelahan ketika ditahan imbang 1-1 di Liga Premier oleh Brighton .

“Kami lelah mental dan lelah fisik, Anda bisa melihatnya dalam penampilan kami. Kita perlu mengisi ulang baterai, kata Tuchel.

Kedatangan ketiga pemain ni juga akan menjadi solusi bagi sang pelatih atas masalah cedera pemain dan jadwal yang sangat padat di Liga Premier.

 “Saya menjawab pertanyaan ini seratus kali, jika Anda melihat situasi pemain kunci yang cedera,  Covid dan jadwal kami, Anda akan memiliki jawaban.” Terang Tuchel dikutip dari Planet Football.

Ia menambahkan, “itulah sebabnya saya memberi para pemain dua hari libur dan kemudian kami akan menggunakan hari Jumat dan Sabtu untuk mempersiapkan hari Minggu.”

Harga ketiga pemain incaran Roman Abramovich  itu sendiri berkisar  €130 juta, sepertinya itu tidak akan menjadi masalah untuk Chelsea. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: