Siapkan 3.600 Liter Minyak Goreng Murah

Siapkan 3.600 Liter Minyak Goreng Murah

radartasik.com, BANJARPemerintah akan menggelar operasi pasar murah khusus untuk minyak goreng kemasan. Jumlah minyak goreng yang disiapkan sebanyak 3.600 liter.


“Ini program provinsi untuk menyetabilkan harga minyak goreng yang saat ini mahal. Minyak goreng dalam kemasan ini disuplai langsung oleh produsen minyak goreng dengan harga normal Rp 14 ribu per liternya,” kata Sekretaris Dinas KUKM dan Perdagangan Kota Banjar Neneng Widya Hastuti, Selasa (18/1/2022).

Ia menjelaskan, operasi pasar murah khusus minyak goreng akan dibatasi. Satu orang hanya bisa membeli maksimal dua liter. Supaya masyarakat kebagian secara merata.

“Menghindari aksi pemborongan juga, yang ujung-ujungnya dijual lagi dengan harga mahal,” kata Neneng.

Ia menambahkan harga minyak goreng kemasan saat ini di pasar tradisional maupun di pasar modern menyentuh Rp 20 ribu per liternya. Hal ini menyulitkan masyarakat.

“Harapannya semoga dengan program operasi pasar murah ini bisa meringankan kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Selain untuk masyarakat, pemerintah juga menyiapkan minyak goreng kemasan untuk pelaku UMKM dan Industri Kecil Mikro (IKM). Harganya sama, Rp14 ribu per liter dengan batasan maksimal pembelian.

“Sudah kita data ada sekitar 60 UMKM dan IKM yang siap mau membeli minyak goreng kemasan dalam operasi pasar khusus UMKM dan IKM,” kata Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas KUKM dan Perdagangan Kota Banjar, Tatang Nugraha. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: