Persib Diuntungkan Kekalahan Persebaya

Persib Diuntungkan Kekalahan Persebaya

radartasik.com, BALI — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert bisa tersenyum. Lantaran, skuad Maung Bandung sukses membekuk Borneo FC di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa, 18 Januari 2022, malam tadi WIB.

Kemenangan ini membawa Pangeran Biru naik dari posisi 5 ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022. Persib menggusur Persebaya Surabaya yang tadi malam ditundukan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Sedangkan posisi puncak klasemen masih dipegang Bhayangkara FC. Evan Dimas dkk mengemas poin 43. Disusul Arema FC pada posisi dua dengan mengantongi poin 41.
 
Laga Seru

Pada menit awal, justru Borneo langsung menggebrak sisi pertahanan Persib. Tidak mau kalah, Persib menciptakan peluang pertamanya di menit ke-13. Bahkan, penyerang anyar David da Silva mendapatkan bola di depan kotak penalti.

Pangeran Biru tampil mendominasi. Di lain sisi, Borneo fokus bertahan dengan menumpuk sebagian besar pemainnya di belakang.

Persib memecah kebuntuan pada menit ke-62. Kerja sama Becham Putra dan Rashid diakhiri dengan gol apik yang dicetak kapten Timnas Palestina itu ke gawang Borneo.

Unggul tipis, Persib tidak kendor melakukan serangan. Namun, masih gagal menambah gol. Borneo masih mengancam di menit-menit akhir pertandingan melalui Torres, tetapi sundulannya bisa ditangkap Teja Paku Alam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib berkat gol M Rashid. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: