Strategi Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Tasikmalaya Ganti Ketua

Strategi Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Tasikmalaya Ganti Ketua

Radartasik, KOTA TASIK – Partai Gerindra mulai menyusun strategi pemenangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. 

Dewan pembina, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Amir Mahfud, merombak struktur kepengurusan termasuk ketua di daerah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ini dilakukan setelah mendapat mandat dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto demi memperkuat pemenangan, baik Pilpres, Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kader Gerindra Puji Langkah Airlangga Hartarto Bangun Koalisi Indonesia Bersatu

Sesuai mandat tersebut, Amir Mahfud menyampaikan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Tasikmalaya kini dijabat ketua baru, Haris Sanjaya yang sebelumnya dijabat Cecep Rahmat. 

Untuk Kota Tasikmalaya kini dinakhodai Aslim, yang sebelumnya oleh Nandang Suryana. 

"Saya mendapatkan mandat untuk menyampaikan susunan pengurus baru DPC Gerindra Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Ketua baru Kota Tasikmalaya Aslim dan Kabupaten Tasikmalaya oleh Haris Sanjaya. Upaya ini untuk perkuat memenangkan Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2024," ujar Amir di Hotel Mandalawangi, Senin (30/05/22). 

BACA JUGA:Gerindra Semakin Mantap Dukung Viman Alfarizi, Jadi Cawalkot Tasikmalaya di Pilkada 2024

Amir menerangkan, selama ini Kota dan Kabupaten Tasikmalaya merupakan lumbung suara Partai Gerindra. 

Di dua daerah ini, Gerindra menjadi pemenang dan mendapatkan kursi DPRD terbanyak pada Pemilu 2019 lalu. 

Pada Pemilu serentak 2024 nanti, Gerindra memiliki target mendapatkan 20 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya dan 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

"Partai Gerindra selama ini menjadi pemenang di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya dan mendapatkan kursi terbanyak," terangnya. 

BACA JUGA:Gerindra Akan Usung Kader di Pilbup Tasikmalaya 2024, Bidik 15 Kursi Dewan dan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

"Pak Cecep Rahmat dan Pak Nandang sebagai ketua lama menjadi dewan penasihat. Sekarang Pak Aslim menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya serta Pak Haris Sanjaya menjadi DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: