Gerindra Akan Usung Kader di Pilbup Tasikmalaya 2024, Bidik 15 Kursi Dewan dan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Gerindra Akan Usung Kader di Pilbup Tasikmalaya 2024, Bidik 15 Kursi Dewan dan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Radartasik.com, TASIK — Partai-partai politik sudah mempersiapkan diri menghadapi hajatan Pemilu Serentak 2024. Termasuk partai politik di tingkat Kabupaten Tasikmalaya.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya menargetkan mengusung kader terbaiknya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Partai Gerindra juga menargetkan 15 kursi pada pemilihan legislatif hingga mempertahankan kursi ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
 
Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Deni Daelani menargetrkan partainya bisa menang pada pemilihan legislatif, Bupati dan Presiden di Pemilihan Umum 2024. 

"Kami menargetkan menang pada pemilihan umum nanti," katanya kepada radartasik.com, Rabu (16/2/2022).

Deni Daelani menjelaskan pada Pileg 2024, Partai Gerindra menargetkan menang kembali atau meraih kursi terbanyak lagi, sehingga Partai Gerindra menjadi partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, seperti saat ini. 

"Tentunya untuk target harus bertambah di setiap periodenya, apalagi pada tahun 2014 lalu bisa menaikan kursi 100 persen lebih yakni dari 4 kursi menjadi 9 kursi," kata Deni Daelani.
Kata Deni Daelani, cukup rasional bila Partai Gerindra saat ini menargetkan setiap Daerah Pilihan (Dapil) di Kabupaten, yang totalnya 7 Dapil, mendapatkan penambahan satu kursi lagi. 

"Misalnya yang awalnya satu dapil itu satu kursi menjadi dua kursi, begitu pun yang saat ini sudah dua kursi bisa bertambah satu kursi, minimal mampu mepertahankan dua kursi tersebut," jelas Deni Daelani.

Melihat, potensi dan terget itu, sangat rasional bila pada pemilihan legislatif 2024 mendatang raihan kursi Gerindra menjadi 14-15 kursi. "Itu melihat dari pertimbangan, dinaikkan satu kursi di setiap dapil, dari kursi yang sudah kita raih saat ini," kata Deni Daelani optimis. 

Dengan target tersebut, tentunya Gerindra juga akan terus mepertahankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

"Tentu itu (kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Red) akan terus kita pertahankan," kata Deni Daelani menargetkan.

Bagaimana dengan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024? Deni Daelani menjelaskan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau pemilihan Bupati Tasikmalaya Gerindra juga akan mengusung kader terbaiknya. 

“Tentunya saat ini cukup banyak kader Gerindra yang layak mencalonkan Bupati ataupun Wakil Bupati Tasikmalaya. Itu menjadi semangat kita mengusung kader terbaik,” ujar Deni Daelani

“Itu dilihat dari pengalaman-pengalaman kader di legislatif. Untuk nama yang berpotensi banyak, tetapi kita serahkan sepenuhnya ke publik ya kira-kira nama yang layak untuk maju siapa," ujar Deni Daelani menjelaskan.

Untuk pemilihan presidennya sediri tentunya tetap Prabowo Subianto yang maju dan mencalonkan diri. "Bakan DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya meminta Ketua Umum Partai Gerindra maju lagi pada Pemilihan Presiden,"  ujar Deni Daelani.

Untuk mencapai kemenangan itu, kata Deni Daelani, DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya terus bergerak dan menjaga kepercayaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kami juga terus berbuat baik kepada masyarakat dan sudah otomatis mesin partai terap kita panaskan, seperti terus membenahi struktur organisasi. Tentunya dalam memilih caleg akan lebih selektif lagi," katanya. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: