Di Biagio: Conte Membuka Kepala Pemain dan Inzaghi Membawa Inter ke Dimensi Baru

Di Biagio: Conte Membuka Kepala Pemain dan Inzaghi Membawa Inter ke Dimensi Baru

Radartasik.com, Mantan gelandang Italia dan Inter Gigi Di Biagio percaya Simone Inzaghi telah membawa Inter ke "dimensi baru" setelah kepergian Antonio Conte di musim panas.

Nerazzurri makin nyaman di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin setelah Milan takluk dari Spezia, Inter juga masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Dengan kondisi pemain yang kelelahan, mereka masih bisa meraih hasil imbang 0-0 melawan Atalanta setelah sebelumnya memenangkan Supercoppa Italiana melawan Juve.

Inter Milan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah dan akan menghadapi Liverpool asuhan Jurgen Klopp bulan depan.

“Conte memberikan dasar yang kuat untuk tim ini, tetapi  Inzaghi sudah membuktikan sentuhanya,” kata Di Biagio kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya berada di stadion untuk Supercoppa minggu lalu dan Inter membuat saya terkesan. Intensitas dan kualitas mereka luar biasa. Mereka menghibur dan memiliki mentalitas khas tim papan atas.” Tambahnya.

Inter memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun di bawah Conte musim lalu, tetapi pelatih pindah ke Tottenham setelah berkonflik dengan manajemen klub.

“Conte membuka sesuatu di kepala para pemain, tetapi Simone dengan cepat membawa Inter ke dimensi baru,” lanjut Di Biagio.

“Tim telah berkembang. Tidak peduli lawannya, yang terpenting adalah membuktikan menjadi lebih kuat.” Pungkas mantan gelandang Inter itu dikutip dari Football Italia.

Di Biagio sendiri pernah bermain selama empat musim di Inter, mencetak 18 gol dalam 163 pertandingan bersama Nerazzurri. Dia juga memainkan 31 pertandingan di level senior bersama Italia, membuat penampilan terakhirnya bersama Azzurri pada November 2002. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: