Gereja Ortodoks Rusia Menciptakan Doa Untuk Para Gamer

Gereja Ortodoks Rusia Menciptakan Doa Untuk Para Gamer

Radartasik.comAnggota Gereja Ortodoks Rusia telah meluncurkan 39 inisiatif baru, termasuk layanan doa baru bagi mereka yang memiliki hasrat bermain game di komputer.

Inisiatif tersebut diajukan pada akhir tahun 2021 ke Komisi Liturgi Sinode, badan pemerintahan tertinggi Gereja Ortodoks Rusia

Di antara proposal lainnya adalah layanan doa untuk hal-hal biasa seperti operasi yang sukses, ujian, awal studi untuk orang dewasa, dan bahkan mencari pekerjaan. 

Jika disetujui oleh komisi, kebaktian akan menjadi bagian dari praktik liturgi Gereja Ortodoks Rusia, dan pengunjung gereja akan dapat meminta doa-doa main game ini.

Menurut Russian Today, hal Ini terjadi ketika kecanduan game telah diakui secara resmi sebagai gangguan berbahaya di Rusia sejak awal tahun, menyusul keputusan Organisasi Kesehatan Dunia 2018 yang kontroversial untuk menyatakan kecanduan video game sebagai kondisi kesehatan mental.

Namun, menurut pedoman WHO, kecanduan game hanya dapat didiagnosis oleh profesional medis yang berkualifikasi, dan gejalanya harus muncul dengan sendirinya selama setahun dan harus berdampak negatif pada keluarga, sekolah, pekerjaan, keterampilan sosial, dan bidang kehidupan lainnya. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: