Dokter Terkenal Ini Malah Tertular Omicron Saat Berkumpul dengan Keluarganya

Dokter Terkenal Ini Malah Tertular Omicron Saat Berkumpul dengan Keluarganya

Radartasik.com, Salah satu dokter top di Amerika Serikat, dr Faheem Younus mengaku tertular Covid-19 varian Omicron. Ia tertular usai acara kumpul-kumpul keluarga tanpa memakai masker.


Omicron menghinggapi saya. Dua minggu lalu saya mengalami gejala dan dites positif,” katanya seperti dilansir Sky News dari Live Mint yang mengutip kicauannya, Minggu (16/1/2022).

Faheem kemudian menyerukan pentingnya memakai masker sebagai pelajaran yang ia dapatkan dari kasus tersebut. Khususnya, penggunaan masker N95 atau KN95.

“Meski berada di sekitar ribuan pasien dalam dua tahun terakhir, saya tidak pernah terinfeksi virus corona. Namun, setelah menghadiri kumpul keluarga tanpa masker selama dua hari, saya langsung terjangkit Covid-19,” tuturnya.

Pelajaran kedua yang didapat Faheem adalah tentang efektivitas vaksin Covid-19. Menurutnya, vaksin ditambah booster sangat efektif dalam menangkal Covid-19 merusak tubuh.

Berbicara tentang pengobatan, Faheem mengatakan dia tidak mengonsumsi steroid, antibiotik, atau obat lainnya karena gejalanya ringan.

Sang dokter juga mengatakan bahwa kasus penyebaran Omicron di sana berlipat ganda setiap dua hari, lebih cepat dari Delta yang jumlah kasusnya berlipat ganda setiap dua pekan. 

“Jumlah pasien tambahan saja menyebabkan lebih banyak rawat inap dan kematian. Lakukan booster, dan tetap pakai masker,” ujarnya. (usep saeffulloh/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: