Pataruman Ikut Kawal Penataan Jalur HZ

Pataruman Ikut Kawal Penataan Jalur HZ

RADARTASIK, KOTA TASIKMALAYA – Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman (FKKBP) akan ikut mengawal tahapan penataan kawasan Jalan HZ Mustofa. Penataan itu jangan sampai merugikan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Dalam waktu dekat ini FKKBP akan melakukan halalbihalal untuk menguatkan kembali soliditas warga Pataruman. Silaturahmi itu akan melibatkan juga keluarga yang sudah berdomisili di tempat lain.

Dengan soliditas yang kuat, FKKBP memiliki misi untuk kesejahteraan dan pembangunan masyarakat. Termasuk mengawal penataan kawasan HZ Mustofa yang masih di lingkungan Pataruman.

Perintis FKKBP Maman Suryaman mengatakan pihaknya sejak awal mendukung pemerintah soal penataan kawasan pusat kota tersebut. Asalkan, jangan sampai penataan itu malah berdampak negatif kepada warga Pataruman. ”Kami tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan,” tuturnya kepada Radar, Kamis (26/7/2022). 

BACA JUGA: Mohon Maaf, Malam Ini Akses Jalan ke Pataruman Kota Tasik Ditutup

Ketua FKKBP Asep Eris Risyuanda menuturkan pihaknya belum mengetahui bagaimana konsep detail penataan tersebut. Pihaknya pun sudah melayangkan surat audiensi ke pemerintah untuk membahasnya. ”Sementara ini kami belum bisa memastikan pengaruhnya seperti apa,” ujarnya. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menjadikan sebagian Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung menjadi kawasan semi pedestrian. Tahapan penataannya akan mulai berjalan di tahun 2022 ini.

Dijelaskan Eris, FKKBP pun akan menguatkan kembali kemitraan dengan berbagai pihak. Termasuk pemerintah agar tidak ada warga yang kurang mendapat perhatian. ”Langkah pertamanya kita kuatkan soliditas pada halalbihalal nanti,” ucapnya.

Beberapa RW di Pataruman pun mengungkapkan beberapa hal yang patut diperhatikan pemerintah khususnya di Pataruman. Di antaranya yakni soal rumah tidak layak huni, bantuan sosial kepada masyarakat sampai perlunya pembangunan masjid lingkungan.

Kemarin, FKKBP melakukan konferensi pers terkait rencana halalbihalal yang akan diselenggarakan pada Sabtu (28/5/2022). Kegiatan tersebut akan dilakukan secara besar-besaran dari pukul 09.00-23.00.

BACA JUGA: Balapan Liar di Kota Tasik Dibubarkan Polisi, 10 Pemuda Diamankan Polisi, Nah Lho...

Ketua Panitia Andi Ibo menuturkan bahwa kegiatan bukan sebatas bertemu untuk silaturahmi saja. Namun ada bazar dan juga pagelaran seni dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di Pataruman. ”Jadi ruang pertumbuhan ekonomi dan ruang kreasi warga,” ucapnya.

Kegiatan tersebut akan menutup akses jalan Pataruman untuk sementara. Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat karena selama kegiatan tidak bisa melintas dengan menggunakan kendaraan. ”Malam ini (Kamis) mulai ditutup untuk persiapan sampai nanti selesai acara Sabtu malam (28/5/2022),” tuturnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: