Kandidat Presiden Korsel Janjikan Perawatan Rambut Rontok Gratis Dalam Kampanyenya

Kandidat Presiden Korsel Janjikan Perawatan Rambut Rontok Gratis Dalam Kampanyenya

Radartasik.comKandidat presiden dari partai berkuasa Korea Selatan Lee Jae-myung mencoba untuk memenangkan hati para pemilih dengan berjanji untuk memasukkan perawatan rambut rontok dalam rencana asuransi kesehatan nasional.


Membantu mereka yang "menderita kerontokan rambut" akan menjadi salah satu prioritasnya jika dia menjadi presiden, Lee mengumumkan dalam sebuah posting Facebook pada hari Jumat (14/1/2022).

“Saya akan memperluas cakupan asuransi nasional untuk obat-obatan perawatan rambut rontok dan secara aktif melihat ke dalam termasuk transplantasi rambut untuk perawatan kasus-kasus serius kerontokan rambut juga,” Lee bersumpah.

Politisi Partai Demokrat itu bersikeras bahwa rencananya akan memungkinkan terciptanya pasar yang stabil untuk obat rambut rontok di Korea Selatan, mempromosikan pengembangan obat baru untuk mengatasi masalah dan menurunkan harga obat yang sudah ada.

Kubu Lee melontarkan gagasan untuk memperluas asuransi kesehatan nasional untuk menutupi perawatan rambut rontok minggu lalu. Kandidat bahkan menggelar pertemuan dengan sekelompok pemilih yang terdampak masalah tersebut.

Partai Demokrat mengatakan bahwa sekitar 10 juta dari populasi negara dengan lebih dari 51 juta telah menderita kerontokan rambut. 

Orang-orang itu terpaksa membeli obat mahal dari luar negeri atau menggunakan obat prostat sebagai pengganti yang lebih murah.

Sementara banyak orang Korea antusias dengan inisiatif Lee, ada beberapa orang yang menuduhnya mengejar kebijakan populis yang akan menempatkan layanan asuransi kesehatan negara di bawah tekanan keuangan yang lebih besar.

Pria berusia 57 tahun itu menanggapi kritik dengan alasan bahwa kecemasan, fobia sosial, dan putusnya hubungan yang dialami oleh orang-orang dengan rambut rontok berkaitan langsung dengan kualitas hidup.

Ditambah dengan ledekan diskriminatif yang mereka terima dalam kehidupan sehari-hari. Hidup pria dengan rambut rontok tidak dapat dianggap sebagai masalah pribadi, jelas sang kandidat dikutip dari Russian Today. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: