Video Baby Shark Pecahkan Rekor Tonton Sepanjang Masa di YouTube

Video Baby Shark Pecahkan Rekor Tonton Sepanjang Masa di YouTube

Radartasik.com, Lagu anak-anak  Baby Shark telah menaklukkan tonggak sejarah dengan menjadi video pertama di platform yang mengumpulkan 10 miliar tampilan.

Perusahaan pendidikan Korea Selatan di balik sensasi viral, Pinkfong, merayakan rekor tersebut pada hari Kamis, menyerukan anak-anak di seluruh dunia untuk berbagi momen tarian Baby Shark dengan mereka.

Sepuluh miliar tampilan adalah jumlah yang sangat besar, terutama mengingat populasi dunia saat ini diperkirakan sekitar 7,9 miliar.

Namun, itu tidak berarti bahwa setiap orang di Bumi telah melihat klip tersebut, keberhasilannya pertama-tama harus dikaitkan dengan kebiasaan anak-anak untuk menonton ulang sesuatu yang mereka sukai berkali-kali.

Video Baby Shark menampilkan seorang anak laki-laki dan perempuan menari dengan lagu sederhana dengan animasi hiu berwarna-warni dan makhluk laut lainnya berenang, pertama kali diunggah di YouTube pada tahun 2016.

Visdeo itu langsung menjadi hit di Asia, dan tiga tahun kemudian mendapatkan popularitas dengan audiens internasional.

Pada bulan November 2020, Baby Shark melejit menjadi video yang paling banyak dilihat di platform, menggusur lagu berbahasa Spanyol Despacito dari posisi teratas.

Dikutip dari Russian Today, selama beberapa tahun terakhir, Baby Shark menjadi meme, memunculkan banyak remix dan bahkan berhasil masuk ke Top 40 Billboard.

Itu juga mengilhami acara TV Nickelodeon, pertunjukan langsung, dan sereal, dan tidak ada tanda-tanda bahwa lagu favorit anak-anak akan berhenti sampai situ. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: