Biadab, 21 Orang Tewas Ditembak, Pelaku Sebelumnya Bunuh Sang Nenek

Biadab, 21 Orang Tewas Ditembak, Pelaku Sebelumnya Bunuh Sang Nenek

Radartasik,TEXAS – Sadis. Terjadi penembakan brutal di Robb Elementary School atau Sekolah Dasar (SD) Robb, Kota Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa 24 Mei 2022 waktu setempat.


Senator Negara Bagian Texas Roland Gutierrez menyampaikan, 18 murid dan 3 orang dewasa tewas dalam penambakan brutal tersebut.

Sebelumnya, pelaku Salvador Ramos (18) lebih dulu mengawali menembak mati neneknya. Itu sebelum dia berangkat ke Robb elementary school (SD Robb) di Uvalde, berjarak sekitar 120 km dari Ibu Kota San Antonio.

Kemudian, Ramos naik kendaraan ke sekolah dengan menenteng pistol dan diduga juga membawa senapan.

"Dilaporkan pelaku menembak neneknya sebelum pergi ke sekolah. Saya tidak punya informasi lebih lanjut mengenai hubungan antara dua penembakan tersebut," ujar Abbott.

Disebutkannya, pelaku penembakan brutal Ramos tewas ditembak polisi yang di tempat kejadian perkara.

"Tersangka yang berusia 18 tahun itu diyakini menembak neneknya sebelum pergi menuju SD Robb," demikian keterangan dari sumber penegak hukum Texas, dikutip dari CNN, Rabu 25 Mei 2022.

Senator Negara bagian Texas, Roland Gutierrez menambahkan, sang nenek segera diterbangkan ke San Antonio untuk mendapat perawatan dan berhasil bertahan.  


"Menurut informasi yang diberikan Texas Rangers, Pemuda ini menembak neneknya dan melarikan diri dari kejadian itu," kata Gutierrez kepada CNN.


Senada, Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan, pelaku yang diidentifikasi bernama Salvador Ramos itu menembak neneknya tepat sebelum dia pergi menuju SD Robb sambil membawa pistol dan senapan menggunakan kendaraan.

Penembakan di SD Robb merupakan yang paling mematikan sejak penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas, FLorida, pada Februari 2018 lalu. Insiden itu menewaskan 17 orang. (Disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: