Hujan Deras di Kota Tasik, Rumah Tertimpa Pohon, Longsor hingga Banjir Cileuncang

Hujan Deras di Kota Tasik, Rumah Tertimpa Pohon, Longsor hingga Banjir Cileuncang

Radartasik.com, KOTA TASIK - Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, Jumat (14/01/22) sore. Bencana alam pun kembali terjadi di beberapa kecamatan, mulai pohon tumbang, longsor hingga banjir cileuncang.

Informasi yang dihimpun radartasik.com dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, pohon tumbang lagi-lagi menimpa satu unit rumah.

"Ya benar ada lagi pohon menimpa rumah di Kampung Babakan Nangerang, RT02,  RW04, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu," ungkap Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman kepada radartasik.com saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurutnya pohon tumbang ini menimpa rumah yang ditempati Oha. Saat ini proses evakuasi pemotongan pohon sedang dilakukan para petugas BPBD.

Selain itu, di Kampung Cipawitra, RT07, RW01, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, dinding rumah warga terkena material longsor. 

"Lalu ada laporan juga Kantor Puskesmas di Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, tergenang air. Itu info yang kita terima hingga pukul 16.00 WIB. Petugas kita sedang melakukan penanganan di dua lokasi tersebut," terangnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari dunia maya seperti status whatsapp, hujan deras sore ini menyebabkan banjir cileuncang di depan SPBU Jalan Provinsi AH Nasution, Kecamatan Mangkubumi.

"Tadi jam 16.00 WIB saya lewat depan SPBU pak. Ada banjir cileuncang setinggi lutut. Kalau yang naik motor sulit melintasi jalan itu," cetus Nia Rahmawati (32), salah seorang warga Singaparna yang melintasi jalan tersebut dan hendak pulang usai kerja di Jalan HZ.

Sedangkan di akun instagram @ikutibalik, banjir cileuncang terjadi di Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang tepatnya depan Kampus Unsil. Tampak motor yang parkir hampir terendam air seluruh bannya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: