Hanya 3,3 Persen CPNS Lolos Seleksi

Hanya 3,3 Persen CPNS Lolos Seleksi

radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melantik 828 pegawai negeri sipil (PNS) yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.


Para PNS itu diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan di Lapang Setda Garut, Kamis pagi (13/1/2022).

Bupati Garut H Rudi Gunawan mengatakan, para PNS yang dilantik merupakan hasil seleksi CPNS tahun 2019. Jumlah yang dilantik hanya 3,3 persen dari pelamar CPNS ke Kabupaten Garut tahun 2019, yakni 21.000 pelamar.

“Yang dilantik sekarang merupakan yang terbaik. Saya ucapkan selamat untuk yang dilantik sekarang,” ujarnya.

Setelah dilantik, Rudy berharap 828 PNS wajib melayani masyarakat di bidangnya masing-masing dengan integritas dan komitmen dan bekerja bersungguh-sungguh.

“Ini adalah penghormatan yang luar biasa bagi kalian semua. Oleh sebab itu saya berharap kalian punya integritas, punya yang namanya komitmen bekerja bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurut dia, pada formasi CPNS yang dibuka tahun 2019 itu, Pemkab Garut membuka beberapa bidang, seperti guru, tenaga kesehatan dan fungsional. “Saat ini formasi yang disediakan sudah terisi dari hasil seleksi itu,” ujarnya.

Rudy menambahkan, tahun ini akan ada seleksi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Adapun jumlahnya sekitar 1.200 orang.

Formasi yang dibuka yakni tenaga kesehatan, guru dan lainnya. “Tahun ini kita buka seleksi PPPK, ini terbuka untuk seluruh pegawai yang tidak lulus dalam seleksi sebelumnya,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: