Dewas, Mata-Mata Pemkot di RSUD, Hari Ini, Tiga Kandidat Disidang Tim Pengkaji

Dewas, Mata-Mata  Pemkot di RSUD, Hari Ini, Tiga Kandidat  Disidang Tim Pengkaji

radartasik.com, TAWANG — Tiga peserta seleksi calon dewan pengawas (Dewas) RSUD dr Soekardjo, hari ini (13/1/2022) akan diwawancarai. Mereka yang terdiri dari H Undang Sudrajat, Asep Panji Munggaran dan Solahudin akan dicecar pertanyaan di Kantor BKPSDM Kota Tasikmalaya mulai pukul 13.00. Ketua Tim Pengkaji Seleksi Dewas RSUD, H Ivan Dicksan menuturkan ia bersama tim yang terdiri dari, Asda 1, Asda III, Kadis Kesehatan, Kepala BPKSDM, Kepala BPKAD, Bagian Organisasi serta Bagian Hukum. Menguji secara langsung ketiga kandidat.


“Besok (hari ini, Red) kita akan wawancara langsung para kandidat. Pertanyaannya seputar itu saja, pemahaman manajerial kerumah sakitan dan lain sebagainya, termasuk melihat dari hasil assesment masing-masing,” tuturnya kepada Radar, usai menghadiri kegiatan di Lapas Tasikmalaya, Kamis (13/1/2022).

Menurut dia, ketiganya akan diuji langsung secara bersamaan. Setiap penguji yang mengajukan pertanyaan, bisa dijawab masing-masing dan didengar penguji lain. Dilaksanakan secara formal bahkan direkam setiap prosesnya, seperti pada tahapan-tahapan seleksi sebelumnya. “Jadi nanti akan kita rekap dengan hasil assesment oleh tim ahli kemarin. Hasil akumulasi keseluruhan kami sampaikan ke wali kota sebagai pertimbangan dalam menentukan, siapa figur yang nantinya menjadi mata telinga Pemkot di rumah sakit berkaitan mengawasi manajerial dan pelayanan,” papar Sekda Kota Tasikmalaya itu.

Ia meA­nuturkan dalam pengujian dewas seA­pertinya tidak akan diA­waA­wancarai lagi oleh Wali Kota Tasikmalaya.

Kepala daerah cukup melihat hasil pengkajian dan analisa dari rangkaian seleksi, untuk kemudian menentukan siapa yang akan diberi amanah mengemban jabatan dewas. “Kalau beliau membutuhkan selain hasil kesimpulan assesment dan wawancara, kita akan berikan hasil rekamannya karena tiap tahapan semuanya kami rekam,” katanya

Ivan menargetkan dalam waktu dekat posisi dewas segera diputuskan. Begitu pun pengisian sejumlah kursi jabatan kosong di RSUD, yakni untuk posisi wakil direktur pengganti posisi lama dr Budi Tirmadi dan H Deni Diyana.

“Jadi tidak hanya dewas, kita juga akan secepatnya membahas kekosongan di level wadirnya, semoga pertengahan bulan ini sudah bisa kita bahas,” target Ivan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menuturkan nantinya dewas yang terpilih akan bertugas dengan dua anggota dewas lainnya yang berlatarbelakang ASN.

Diharapkan, ketiganya bisa solid bersinergi dalam mengawasi kinerja dan performa RSUD dalam hal pelayanan prima terhadap pasien. “Jadi kita harap juga nanti bisa sinergis dengan kami di Dinas Kesehatan yang secara struktural, kita menjadi koordinator untuk RSUD yang berstatus UPTD khusus,” harapnya. (igi)

Firgiawan/Radar Tasikmalaya

MENGHADIRI. Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan saat menghadiri apel deklarasi janji kinerja di Lapas Tasikmalaya Kelas IIB, Kamis (13/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: