Ibu-Ibu di Kota Tasikmalaya Sumringah Dijemput Truk Dalmas, Sekalian Membawa Anaknya untuk Divaksin

Ibu-Ibu di Kota Tasikmalaya Sumringah Dijemput Truk Dalmas, Sekalian Membawa Anaknya untuk Divaksin

Radartasik.com, TASIK Vaksinasi anak di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (13/01/22), disambut antusias para ibu-ibu. Mereka semangat mengantar anaknya ke Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota untuk divaksin. Terlebih di kegiatan vaksinasi anak itu ada hadiah enam sepeda.


Ibu-ibu dan anak mereka diantar jemput petugas menggunakan truk Dalmas dan kendaraan dinas lainnya. Seperti di Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi. Ibu-ibu telah siap siaga di pinggir jalan sejak pukul 10.00 WIB.

Mereka mendampingi anak-anaknya sedang menunggu jemputan. Begitu truk Dalmas tiba, mereka berebut untuk segera naik ke dalam truk. Aparat Kepolisian dan TNI dengan sigap merapikan barisan agar para ibu mengantre.

Saat tiba di depan halaman Mapolsek Mangkubumi, ibu-ibu pun langsung berusaha turun dari truk dan bergegas mengantre untuk mendaftarkan anaknya divaksin. Mereka disambut para badut dari Batik (Badut Tasik) dan langsung masuk ke area parkir Polsek Mangkubumi untuk divaksin.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sistem jemput bola ini dilakukan pihaknya guna mempercepat proses vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun.

"Ya kita kerahkan semua kendaraan dinas termasuk truk Dalmas. Karena antusias ibu-ibu yang ingin anaknya divaksin cukup tinggi di wilayah ini," ujar Aszhari kepada radartasik.com saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Mapolsek Mangkubumi.

Ibu-ibu pun mengaku antusias mengantar anaknya untuk divaksin. Selain karena banyak doorprize, anak-anaknya tanpa dipaksa sangat ingin divaksin Covid-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus varian baru, Omicron.

"Alhamdulillah ada jemputan sehingga kami tidak usah repot-repot datang sendiri yang akhirnya suka malas. Terima kasih kepada bapak polisi," tutur Yani (36), salah seorang ibu-ibu warga Karikil yang mengantar anaknya divaksin.

Sejumlah anak pun mengaku sempat ada rasa khawatir saat hendak disuntik. Namun, kengininan divaksin yang kuat menepis rasa takut terhadap jarum suntik.

"Ternyata tidak sakit disuntik vaksin teh. Kayak ada gatal-gatal aja," cetus Rima, kelas V MI As Saodah Mangkubumi. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: