Vaksinasi Berhadiah Ribuan Tas dan 6 Sepeda, 1.000 Murid SD Datangi Polsek Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Vaksinasi Berhadiah Ribuan Tas dan 6 Sepeda, 1.000 Murid SD Datangi Polsek Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Radartasik.com, TASIK — Gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (13/01/22) pagi, diserbu para pelajar.


Pasalnya, dalam vaksinasi khusus anak ini pihak Polsek menyediakan berbagai doorprize menarik. Salah satunya 6 unit sepeda, ribuan tas sekolah dan ribuan bingkisan.

Selain itu, anak-anak pun dihibur penampilan dan atraksi sulap dari Badut Tasik (Batik). Pihak Polsek melakukan vaksinasi ini kerja sama dengan Koramil Mangkubumi, MUI, KUA dan KKMI Mangkubumi.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota beserta polsek-polsek jajaran telah berjalan dalam sepekan terakhir ini.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota diawali pada Rabu, 5 Januari 2022 lalu di Asrama Polisi (Aspol) Bojong. 

Kegiatan vaksinasi anak terus digencarkan setiap hari dengan menyasar anak-anak sekolah baik di pesantren maupun madrasah ibtidaiyah.

"Hari ini kita laksanakan gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi. Target sasaran sebanyak 1.000 anak," ujar Shohet kepada radartasik.com di Mapolsek Mangkubumi.

Pihaknya, kata Shoehet, bekerja sama dengan madrasah-madrasah ibtidaiyah dan pesantren guna percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya.

tambah Shohet, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya sebanyak 69.455 anak. Pihaknya bersama TNI mendapatkan tugas sasaran vaksinasi anak yang berada di sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah ibtidaiyah yang berada di bawah pengawasan Kemenag.

"Saat ini vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Kami fokuskan anak-anak yang ada di madrasah sedangkan Pemkot anak-anak di bawah Disdik," tambahnya.

Tukas dia, pihaknya tetap melalukan vaksinasi terhadap anak tanpa membedakan asal sekolah. Setiap anak berhak mendapatkan vaksinasi baik yang digelar oleh TNI-Polri maupun dinas kesehatan.

"Kita akan berikan vaksin bagi anak-anak usia 6 - 11 tahun asal warga Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan ini bisa menjauhkan anak-anak kita dari terpapar Covid-19 dan menjaga anak tetap sehat," tukasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: