Manchester United 1 vs 0 Aston Villa: Rangnick Percaya McTominay Layak Jadi Kapten Setan Merah

Manchester United 1 vs 0 Aston Villa: Rangnick Percaya McTominay Layak Jadi Kapten Setan Merah

radartasik.com - Ralf Rangnick yakin Scott McTominay bisa menjadi kapten Manchester United dalam beberapa tahun dan memuji David de Gea yang luar biasa menyusul kemenangan 1-0 di Piala FA atas Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.


McTominay mencetak satu-satunya gol dari pertandingan putaran ketiga di Old Trafford, menyundul umpan silang rekan lini tengah Fred setelah hanya tujuh menit.

Itu sudah cukup bagi Setan Merah untuk mengatur pertandingan putaran keempat di kandang melawan tim Kejuaraan Middlesbrough. Namun Villa tidak beruntung karena tersingkir setelah mereka adalah tim yang lebih baik.

Gol Danny Ings dianulir karena pelanggaran oleh Jacob Ramsey terhadap Edinson Cavani menyusul pemeriksaan VAR yang panjang, wasit Michael Oliver akhirnya membuat keputusan setelah diberitahu untuk memeriksa monitor di pinggir lapangan.

Ollie Watkins membentur mistar gawang di babak pertama dan juga memiliki gol yang dianulir karena Ings berada dalam posisi offside segera setelah gol rekan strikernya dianulir.

Di tengah pembicaraan tentang kerusuhan di ruang ganti United menyusul kekalahan 1-0 dari Wolves, ada kelegaan bagi Rangnick setelah kemenangan yang beruntung.

Bos sementara Setan Merah itu memilih McTominay dan De Gea sebagai pujian setelah penampilan yang tidak meyakinkan dari timnya.

Ditanya tentang kontribusi McTominay, dia mengatakan kepada BBC Sport: “Dia adalah anak akademi, energinya luar biasa. Dia sekarang juga mulai mencetak gol dan juga dengan beberapa keterampilan kepemimpinan.”

“Saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten tim ini,” tuturnya dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Kami harus mengembangkan tim menjadi tim tanpa kebobolan dan itu adalah satu lagi hari ini tetapi tetap saja David de Gea luar biasa lagi bagi saya hari ini,” ujarnya.

“Saya ingin dia memiliki lebih sedikit penyelamatan secara total, saya pikir kami memiliki empat atau lima tembakan ke gawang tetapi sekali lagi kami masih dapat meningkatkan bahkan di area itu,” ucapnya.

Meskipun United menjadi yang terbaik kedua untuk sebagian besar permainan, Rangnick mengatakan ada tanda-tanda mereka membaik.

Ditanya apakah dia telah melihat kemajuan dalam penampilan, dia menjawab: “Ya. Untuk mengatakan bahwa ini adalah permainan yang sempurna, tidak ada yang akan percaya bahwa tentu saja tidak.”

“Kami masih memiliki beberapa hal yang bisa kami perbaiki, tetapi clean sheet penting hari ini dan kami bekerja sama. Masih banyak hal yang harus ditingkatkan tetapi lebih mudah untuk melakukannya dengan kemenangan 1-0,” ujarnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: