Siap-Siap, Kawasan HZ Mustofa seperti Malioboro Jogja

Siap-Siap, Kawasan HZ Mustofa seperti Malioboro Jogja

Radartasik.com, KOTA TASIK - Janji politik pasangan walikota dan wakil walikota (H Budi Budiman dan H Mohammad Yusuf) saat memimpin Kota Tasikmalaya akan mempercantik Kawasan HZ Mustofa menjadi kawasan pedestrian bak Maliboro Jogjakarta. Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menyebutkan bahwa mimpi tersebut siap-siap untuk diwujudkan pada tahun 2022 ini. 


Demikian disampaikan Yusuf kepada radartasik.com usai menghadiri Kick Off Meeting, Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2023 di Hotel Santika, Senin (10/01/22).

"Penataan pedestrian HZ sudah siap anggarannya. Tinggal bergerak saja. DED sudah ada, FS sudah ada, tinggal pelaksanaan saja," paparnya.

Pedestrian ini, terang Yusuf, didanai dari APBD Kota Tasikmalaya. Kalau Pemkot Tasikmalaya mengandalkan Banprov Jabar, sampai kini tak turun anggarannya. "Makanya kita tak bisa paksakan Banprov dan di APBD (Rp11 miliar, Red) saja karena ini kan tahun terakhir (menjabat)," terangnya.

Penataan HZ, tegas Yusuf, adalah janji politik Budi Budiman dengan dirinya dalam rangka penataan Jalan Cihideung sekaligus Kawasan Jalan HZ Mustofa sampai Pasar Mambo (Jalan Pemuda).

"Nanti ada berbagai program kegiatan di pedestrian ini. Termasuk pengalihan parkir masuk ke Jalan Pemuda. Ya Insya Allah proyek ini adalah kado terindah dan terakhir saya dengan Pak Budi," tegasnya.

Namun Yusuf belum memberikan bocoran tanggal pasti pengerjaan proyek penataan kawasan Jantung Kota Tasikmalaya itu.  "Siapa pun yang akan mengerjakan pastinya tahun ini harus tuntas, HZ dan Cihideung,” kata dia. 

Sebagai gambaran, pedagang di kawasan HZ Mustofa bakal ditata seperti Cihideung. “Agar warga dari Taman Kota bisa lebih leluasa ke HZ. Kan ada pedestrian konsepnya di sana," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: