Pria Misterius Busuk Menggantung di Pohon Dukuh, Warga Cineam Heboh..

Pria Misterius Busuk Menggantung di Pohon Dukuh, Warga Cineam Heboh..

radartasik.com - Warga Kampung Sukamulya RT 23 RW 07 Desa Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,  geger dengan ditemukannya sesosok jasad pria yang gantung diri di Pohon Dukuh, Minggu (09/01/21).

Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dede Darmawan membenarkan adanya temuan jasad gantung diri tersebut. 

Kata dia, jasad itu awalnya ditemukan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ya ada kasus itu. Sekira jam 11.30 WIB anggota piket telah mendatangi lokasi penemuan jasad tersebut," katanya kepada wartawan.

Terang dia, jasad itu tergantung di area kebun milik Oan. 

Di kebun tersebut ditanam Pohon Dukuh. Jasad itu ditemukan dalam keadaan sudah membusuk.

"Awalnya saksi Odah sedang mencari kayu bakar di sekitar kebun milik Oan. Ketika di dekat Pohon Dukuh tercium bau bangkai," terangnya.

Selanjutnya, beber dia, saksi Odah mencari sumber bau bangkai tersebut. Setelah itu dia kaget melihat jasad pria dalam keadaan sudah meninggal dunia menggantung di sebuah Pohon Dukuh.

"Leher jasad itu terikat dua ikat kain sarung. Selanjutnya saksi memberitahu hal tersebut kepada saksi lainnya yang rumahnya dekat lokasi itu dan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian," bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Kemudian, membawa jasad itu ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo.

"Mayat itu tidak dikenali atau tanpa identitas. Baik warga atau aparat Desa Cineam tidak mengetahui identitas mayat tersebut. Diperkirakan mayat sudah meninggal dunia lebih dari 3 hari," tambahnya.

Jelas dia, korban melalukan aksi gantung diri dengan menggunakan 2 buah kain sarung yang diikatkan ke Pohon Dukuh.

"Tinggi korban gantung diri ke tanah 1,2 meter. Ikatan kain dari leher korban ke pohon 79 centi meter. Diameter ikatan kain ke leher 30 meter dengan simpul mati. Dasae dari terikatnya kain di pohon ke dasar tanah 3,4 meter," jelasnya. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: