Diduga Siap-Siap Hadang Pengguna Jalan, Belasan Pemuda Diamankan

Diduga Siap-Siap Hadang Pengguna Jalan, Belasan Pemuda Diamankan

radartasik.com - Kenakalan remaja saat malam Minggu seperti minum minuman keras (miras) masih kerap terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.


Seperti saat Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli rutin, Minggu (09/01/22) dini hari. 

Mereka mengamankan belasan pemuda dan remaja yang asyik nongkrong hingga larut malam di Jalan Moch Hatta (Mohat), Kecamatan Cipedes.

Saat digeledah, Polisi mendapati 1 botol miras yang belum dikonsumsi dan beberapa biji batu yang diduga akan digunakan mereka melempari para pengguna jalan.

Mereka kemudian diangkut ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk didata. 

Petugas juga mengamankan beberapa unit sepeda motor mereka.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi mengatakan, pemuda dan remaja tersebut diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari warga ada pengendara motor yang dilempari batu.

"Tadi pada saat kita gelar patroli ada telepon warga yang melaporkan bahwa di Jalan Mohat terdapat kumpulan pemuda remaja yang mengkonsumsi miras dan mengganggu para penguna jalan," katanya.

Terang dia, saat personel mendatangi jalan itu, banyak pemuda dan remaja yang berhasil kabur karena mereka nongkrong di tempat gelap.

"Dari 16 orang tersebut, 6 di antaranya merupakan pelajar SMA, sedangkan 10  lainnya sudah bekerja di perusahaan swasta," "terangnya. 

Beberapa batu dan sebotol minuman keras yang diamankan jug langsung dibawa ke kantor Polisi.

"Ini kita data dulu karena sudah beberapa kali kejadian seperti ini," singkatnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: