Jembatan Nusawiru Bisa Menjadi Primadona Baru

Jembatan Nusawiru Bisa Menjadi Primadona Baru

radartasik.com, PANGANDARAN Jembatan penghubung Nusawiru dan Batukaras belum sepenuhnya selesai. Namun masyarakat sudah antusias dengan keberadaan jembatan, karena akses menuju Pantai Batukaras akan lebih cepat.


“Kalau sekarang kita harus lewat jalan utama. Ada juga jalur alternatif, tapi harus lewat jembatan gantung,” kata warga Nusawiru Kecamatan Cijulang Dede Suhendar Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, akses ke Batukaras lewat jembatan baru tersebut bisa mendapat sensasi yang lebih. “Bonusnya ya pemandanganya bagus,” ucapnya.

Ia mengatakan masyarakat sudah banyak yang ke lokasi hanya untuk sekadar melihat progres jembatan. “Jembatanya belum bisa dilewati, tapi banyak yang nonton,” tuturnya.

Salah seorang Youtuber Pangandaran Viki Noviandi mengatakan jembatan tersebut akan jadi primadona baru, sebagai tempat nongkrong dan membuat konten. “Setelah jembatan merah Cikidang-Pantai Timur, ini juga bagus untuk konten,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan aksesibilitas merupakan hal yang penting di dunia pariwisata. “Karena kalau jalannya bagus dan terhubung dengan baik, wisatawan juga betah,” ucapnya.

Dari mulai Pamugaran Batuhiu kemudian ke Nusawiru, lalu ke Batukaras. Jalur tersebut yang kini sedang dibangun. “Kemudian nantinya juga akan terhubung ke Madasari,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: