Calon Rektor Universitas Siliwangi Melakukan Pengambilan Nomor Urut

Calon Rektor Universitas Siliwangi Melakukan Pengambilan Nomor Urut

radartasik.com, TASIK — Tujuh bakal calon Rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya periode 2022-2026 kini telah memiliki nomor urut. Setelah ketujuh kandidat melakukan pengambilan nomor di Gedung Rektorat, Kamis (6/1/2022).


Prosesi pengambilan nomor urut kandidat ini cukup khidmat dan transparan. Sebab pengundian nomor dilakukan secara elektronik serta urutan pengambilan nomor disesuai dengan mengembalian formulir pendaftaran.

Hasilnya, nomor urut satu diraih oleh Prof Muradi SS MSi MSc PhD, nomor dua Drs Tommy Apriantono MSc PhD, nomor tiga Dr Supratman MPd, nomor empat Dr Gumilar Mulya MPd, nomor lima Prof Dr Nandang Alamsyah Deliarnoor SH MHum, nomor enam Dr Nundang Busaeri  Ir MT, dan nomor tujuh atas nama Prof Dr Iis Marwan Drs SH MPd.

”Pelaksanaan pengambilan nomor urut telah berlangsung dengan transparan dan adil. Semoga nomor urut masing-masing kandidat bisa membawa hoki,” kata Ketua Senat Unsil Tasikmalaya, Prof Dr H Deden Mulyana SE MSi  kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Setelah bakal calon mendapatkan nomor urut, kata dia, nantinya digunakan sebagai landasan tahapan selanjutnya.

”Dengan begitu diharapkan bisa memudahkan dalam mengidentifikasi para pemilik hak suara untuk memilih dan masyarakat semakin paham visi-misi atau program kerja semua bakal calon,” ujarnya.

Ketika ditanya bagaimana kapasitas dan kapabilitas para bakal calon Rektor Unsil? Deden pun menjawab semua calon baik.

”Secara prinsip semua para bakal calon mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang baik. Karena mereka telah memenuhi persyaratan,” katanya.

Selanjutnya, sambung Deden, setelah mempunyai nomor urut tersebut, setiap bakal calon harus menyerahkan visi misi dan program kerja pada 11-14 Januari 2022. Setelah itu, ada pengumuman dan sosialisasi visi misi serta program kerja bakal calon pada 15-18 Januari 2022.

”Kemudian kita akan melakukan sidang terbuka (debat) di Gedung Mandala pada 19 Januari 2022. Nantinya setiap bakal calon melaksanakan pemaparan visi misi dan program kerja,” ujarnya.

Lalu, pada 20 Januari 2022 akan dilakukan sidang tertutup untuk melakukan penilaian dan penetapan bakal calon yang tadinya tujuh orang menjadi tiga calon.

”Setelah pemaparan visi misi dan program kerja bakal calon Rektor Unsil, senat akan melanjutkan sidang tertutup. Sidang tertutup tersebut ada penilaian senat sesuai ketentuan menjunjung tinggi pancasila yang mengedepankan musyawarah mufakat. sehingga muncul tiga calon Rektor Unsil dari baik ke terbaik,” katanya.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya Periode 2022-2026. Prof Dr H Yus Darusman MSi menyampaikan kaitan dengan tahapan Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya periode 2022-20026 berjalan kondusif. Artinya tidak ada jegal menjegal kepada siapa pun bakal calon.

“Kita berharap kontestasi pemilihan rektor Unsil ini berjalan kondusif. Selamat berkontestasi, mudah-mudahan siapa pun Rektor Unsil bisa menghasilkan lulusan unggul yang berwawasan kebangsaan dan berjiwa wirausaha,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: