Vaksinasi Anak Mulai Dilaksanakan

Vaksinasi Anak Mulai Dilaksanakan

radartasik.com, SINGAPARNA - Sebanyak 100 siswa-siswi SDN Sukasenang, Singaparna mengikuti vaksinasi merdeka tahap pertama yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Rabu (5/1/2021). Peserta didik yang divaksin berusia 6-12 tahun.


Kepala SDN Sukasenang Hj Tatit Kaniyati mengatakan, vaksin merdeka untuk anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Tasikmalaya yang launching-nya dilaksanakan di SDN Sukasenang. “Jumlah peserta atau siswa yang mengikuti vaksin adalah 100 orang dari total siswa 674 orang,” ujarnya, kepada wartawan.

Dengan adanya vaksin ini, jelas dia, pihak sekolah dan orang tua siswa merasa tenang, selain mengikuti perintah dan anjuran pemerintah, agar siswa bisa mendapatkan proteksi terhadap penyakit. “Para guru-gurunya sudah divaksin tinggal para siswanya yang akan divaksin. Alhamdulillah pelaksanaan vaksin ini, pihak sekolah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa,” paparnya.

Dia menambahkan, awalnya hanya ada 70 persen orang tua siswa yang mengeluarkan persetujuan anaknya untuk divaksin. “Namun kita yakin semua akan memberikan persetujuan. Kami berikan pemahaman, arahan dan komunikasi dengan Puskesmas Tinewati Singaparna, mudah-mudahan nanti 100 persen orang tua siswa memberikan persetujuan anaknya divaksin,” tambah dia.

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Hendra menjelaskan, vaksinasi anak merdeka ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dan untuk di Kabupaten Tasikmalaya pertama dilaksanakan di SDN Sukasenang, Singaparna.

“Kita akan melaksanakan vaksin terus. Sesuai arahan Pak kapolri selama dua minggu pelaksanaan vaksin anak merdeka ini, mudah-mudahan mencapai target yang diharapkan, untuk di Kabupaten Tasikmalaya sendiri di atas 70 persen,” ungkap dia.

Siswi SDN Sukasenang Salma (9) mengatakan, awalnya takut dan kaget karena mau disuntik. Tetapi setelah divaksin menjadi biasa. “Harapannya bisa sehat dan bisa kembali normal sekolah lagi dan tidak terserang virus corona,” ujarnya. (dik)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: