Ratusan Knalpot Bising Disulap Jadi Robot

Ratusan Knalpot Bising Disulap Jadi Robot

radartasik.com, MANGUNREJA - Sebanyak 200 knalpot bising hasil rampasan Satlantas Polres Tasikmalaya selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) dibuat patung robot transformers, Selasa (4/1/2021). Patung tersebut disimpan di depan Kantor Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk edukasi kepada masyarakat agar tak memakai knalpot bising.


Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK menjeA­laskan, kumpulan knalpot bising hasil razia Operasi Lilin Lodaya Natal dan Tahun Baru ini jumlahnya ada ratusan. “Kita memanA­faatkan barang bukti hasil sitaan knalpot bising yang disita dari para pengendara motor yang mengganggu kenyamanan pengendara lain, sehingga tidak tertib aturan berlalu lintas,” terang Ryan kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam berkendara tidak menggunakan dan memakai knalpot yang bising. Selain disita juga ada sanksi pasal 285 ayat 1,” ujar dia, menambahkan.

Baur Tilang Satlantas Polres Tasikmalaya Aipda Ade Sulaeman menambahkan, dalam pasal 285 ayat 1, setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan knalpot bisa dikenakan sanksi dan pidana. (dik)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: