Ibu-Ibu Warga Pasar Cikurubuk dan Polwan Ingatkan Kaum Pria untuk Salat Jumat

Ibu-Ibu Warga Pasar Cikurubuk dan Polwan Ingatkan Kaum Pria untuk Salat Jumat

TASIK — Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) bersama Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan woro-woro untuk gerakan salat Jumat. 

Woro-woro tersebut selain untuk mengingatkan kaum pria untuk salat Jumat juga untuk membantu pemerintah Kota Tasikmalaya menerapkan Perda Tata Nilai.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas), H Ahmad Jahid SH mengatakan, woro-woro agar warga Pasar Cikurubuk yang pria untuk menghentikan aktivitas sementara karena melaksanakan salat Jumat, sebagai pengingat. 

"Kita bersama ibu-ibu Hippatas dan Polwan Polresta (Tasikmalaya), mengajak agar kamu lelaki pada hari Jumat melaksanakan salat Jumat," katanya kepada radartasik.com, Sabtu (1/1/2022).

"(Woro-woro) ini upaya kita untuk mendukung Perda Tata Nilai. Supaya warga Pasar Cikurubuk berkehidupan yang religius," ungkap H Ahmad Jahid.

Woro-woro juga sebagai dukungan untuk pelaksanaan Jumat Nyantri yang selama ini menjadi aspirasi DPRD Kota Tasikmalaya. "Karena selama ini, masih terlihat ada kaum laki-laki di Pasar Cikurbuk ini yang tidak melaksanakan salat Jumat," ujar H Ahmad Jahid.

Ke depan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu oleh Hippatas, agar kaum laki di Pasar Cikurubuk berhenti sejenak dalam aktivitasnya dan melaksanakan salat Jumat. 

"Mudah-mudahan dengan upaya kami ini bisa membiasakan warga pasar Cikurubuk berkehidupan yang religius, semangat melaksanakan salat Jumat," ujar H Ahmad Jahid berharap. (ujang nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: