Arsenal ditantang Manchester City, Chelsea Menjamu Liverpool: Pertarungan Para Penguasa

Arsenal ditantang Manchester City, Chelsea Menjamu Liverpool: Pertarungan Para Penguasa

Radartasik.com, TAHUN 2022 baru saja datang, penguasa sementara Liga Premier, Manchester City akan memulai awal tahun dengan mengunjungi Arsenal yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir.

Sembilan kekalahan beruntun The Gunners di liga melawan sang juara menjadi rekor terpanjang dan terburuk mereka melawan City.  Pasukan Pep Guardiola sendiri telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka ke Emirates dengan agregat 9-0.

 Manchester City selalu mencetak gol di 15 menit pertama dari lima pertandingan tandang mereka di Emirates.

Tetapi tuan rumah mempunyai modal positif karena memenangkan lima pertandingan kandang dan berhasil menjaga timnya tidak kebobolan dalam empat pertandingan terakhir, Arsenal terakhir mempunyai lima clean sheet kandang pada awal 1999.

Guardiola mengakui melawan Arsenal bukan pertandingan yang mudah, “Mungkin saat ini kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat ini, dalam performa terbaik dengan pemain muda luar biasa yang dinamis.” Katanya.

 Ia menambahkan “Mereka bermain dengan empat bek, tim yang stabil dalam fisik, kecepatan dan kualitas. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.”

 Duel Arsenal melawan Manchester City akan berlangsung sabtu (1/12022) malam pukul 19.30 WIB.

 Selang sehari kemudian, pada hari Minggu (2/1/2021) pukul 23.30 WIB, bentrokan sengit terjadi antara Chelsea yang menjamu Liverpool.

 Kedua penguasa liga ini sama-sama membutuhkan tiga poin untuk mengamankan singasana di akhir musim.

The Blues tertinggal delapan poin di belakang Citizens, sementara The Reds terpaut Sembilan poin tetapi memiliki satu pertandingan sisa.

Liverpool telah memenangkan dua kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge dan ingin menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Premier yang menang tiga kali berturut-turut di sana.

Sejarah baru menunjukkan bahwa tim tamu lebih sukses dalam pertandingan ini, 11 dari 27 pertemuan terakhir dimenangkan oleh tim tamu, dengan tuan rumah hanya memenangkan delapan pertandingan. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: