Pelatih Persib Bantah Cantanhede Cedera Parah

Pelatih Persib Bantah Cantanhede Cedera Parah

Radartasik.com, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menampik kabar bahwa pemain rekrutan anyarnya mengalami cedera berat.

Diketahui, David da Silva penyerang baru Persib tiba di Bandung dan menjalani rangkaian tes medis. Sang pemain sudah menjalani latihan sejak Senin (27/12/2021).

Pada putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022, David da Silva akan mengenakan nomor punggung 25. ”Da Silva sudah bergabung, dia sudah berada dengan tim. Medical test juga sejauh ini menunjukkan hasil yang bagus,” kata Robert.

Sementara rekrutan baru lainnya Bruno Cantanhede tengah menjalani karantina mandiri. Ia diperkirakan akan bergabung pada 30 Desember 2021, menjelang keberangkatan ke Bali tempat seri 4 dihelat.

Ia juga dikabarkan sangat bugar. ”Bruno (Cantanhede) akan tiba pada tanggal 30 dan dia sangat bugar,” kata Robert Alberts.

Ia menepis isu yang beredar bahwa Cantanhede mengalami cedera berat saat membela klub Ha Noi FC. Karena itu, Persib dikritik pendukungnya karena merekrut pemain cedera dan belum lolos tes medis. 

Robert menegaskan pemain asal Brasil itu tidak mengalami cedera parah, dan hanya cedera ringan. Karenanya, Robert memilihnya masuk ke tim mengganti sosok Wander Luiz yang hengkang ke PSS Sleman.

”Saya tidak tahu kenapa ada informasi di internet yang bicara dirinya mengalami cedera karena dia tidak cedera,” kata pelatih asal Belanda yang pernah menukangi PSM Makassar itu.

”Dia tidak pernah mengalami cedera parah. Dia sangat fit dan kuat. Jadi, dia akan bergabung dengan kami. Tes medisnya akan dilakukan setelah dia keluar dari hotel. Dan, setiap pemain harus melakukan itu,” beber dia. 

Persib juga tengah menantikan kehadiran gelandangnya Mohammed Rashid dari karantina. Rashid baru memperkuat Timnas Palestina sehingga absen pada beberapa laga Persib.

”Rashid juga menurut rencana akan segera kembali di waktu yang sama. Mereka semua sudah siap untuk pergi ke Bali,” paparnya. (LIB/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: