Masuk Tempat Wisata, Masyarakat Akan Dicek Surat Vaksin

Masuk Tempat Wisata, Masyarakat Akan Dicek Surat Vaksin

Radartasik, TASIK — Masyarakat yang akan memasuki tempat wisata akan diperiksa surat bukti sudah melaksanakan vaksinasi. Jika belum divaksin, maka masyarakat tersebut akan menjalani vaksinasi.


Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono menjelaskan tentang vaksinasi tersebut saat meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/12/2021).

"Jadi (masyarakat) masuk objek wisata akan dicek surat vaksinasi. kalau belum akan langsung divaksin," ujar Kapolres Tasikmalaya. Pengunjung juga akan diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki tempat wisata.

Sementara itu untuk pengamanan Nataru di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, kata AKBP Rimsyahtono, pihaknya menurunkan 457 lebih personil. Mereka ditugaskan di pos pemantauan pengamanan dan pelayanan yang disiapkan di beberapa titik, termasuk pos tempat pelayanan vaksinasi. 

"Untuk pos pelayanan dan pengamanan itu seperti yang tersedia di tempat wisata Religi Pamijahan, juga ditempatkan di objek wisata Cipatujah dan Cikalong," kata perwira menengah itu.

Di setiap pos terpadu, kata AKBP Rimsyahtono, antara pelayanan dan pengamanan akan disediakan 20 personil dengan sistem bergantian yang dibagi menjadi tiga grup. 
"Pengamanan kita siapkan sebanyak 457 personil, termasuk gabungan dari TNI, dan instansi terkait," kata AKBP Rimsyahtono.

Adapun pos yang diperkuat pengamanannya, kata AKBP Rimsyahtono, yaitu Pos Tapal Kuda, Pos Singaparna, Pos Muktamar Cipasung. "Juga untuk pos pelayanan di tempat wisata seperti di Pamijahan, Cipatujah dan Cikalong," ujar Kapolres menjabarkan. (ujg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: