Rantang Cinta Guru dan Siswa SMKN Manonjaya

Rantang Cinta Guru dan Siswa SMKN Manonjaya

Oleh: Dita Imtisal Taqwa, S.Pd

---

BULAN Suci Ramadhan menjadi momen bagi Lembaga Pendidikan SMKN  Manonjaya mengadakan sebuah kegiatan yang berjudul Rantang Cinta Guru dan Siswa SMKN Manonjaya.

Kegiatan seremoni dan pemberian bantuan diadakan di Aula RPS SMKN Manonjaya dan lingkungan sekitar sekolah, pada Kamis (21/04/2022). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Mulai dari staf, guru, dan siswa SMKN Manonjaya. 

Banyaknya siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, membuat para guru harus mengerahkan tenaga untuk ikut mengatur keberlangsungan dan kelancaran acara. Dengan harapan agar kegiatan tersebut  bisa berjalan kondusif.

BACA JUGA:Pendidikan Antikorupsi Bakal Diterapkan

Rantang Siswa merupakan rangkaian kegiatan milenial Smart Tren Ramadhan Virtual yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. Tujuan Program Rantang Siswa ini untuk membiasakan siswa dan guru berbagi kepada sesama. 

Secara kodrat, manusia tercipta memiliki hati kecil untuk mengingatkan agar selalu berbuat kebaikan dan mencegah berbuat keburukan. Salah satu bentuk kebaikan dan sifat yang kerap dilupakan adalah kepedulian terhadap sesama. 

Untuk itu, milenial Smart Tren Ramadhan Virtual melatih semua untuk saling berbagi.

BACA JUGA:Kolaborasi Tingkatkan Layanan Pendidikan 

Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini merupakan tahun yang berat bagi kita semua. Mulai dari pandemi covid-19 yang berimbas kepada semua aspek kehidupan kita. Mulai dari kesehatan, pendidikan, dan yang tak kalah beratnya adalah masalah ekonomi.

Cukup banyak perusahaan yang tidak mampu bertahan sehingga tak heran jika para karyawan harus kehilangan pekerjaan. Pemerintah dengan berbagai upaya telah melakukan langkah-langkah terbaik untuk menangani masalah ini. Namun, bantuan dari pemerintah saja belum cukup, sehingga butuhnya kebersamaan seluruh elemen untuk saling berbagi.

BACA JUGA:Ramadan Bulan Pendidikan Karakter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: