Cedera Patah Tulang, Teja Paku Alam Menepi Lama, Persib Siapkan Kiper Utama Pengganti

Cedera Patah Tulang, Teja Paku Alam Menepi Lama, Persib Siapkan Kiper Utama Pengganti

"Untuk opsi tindakan operasi akan kita lihat lebih jauh bagaimana kondisinya selanjutnya. Saya juga akan berkonsultasi dengan beberapa dokter ortopedi. Yang jelas kita akan berikan yang terbaik untuk Teja," kata Rafi Ghani.

Rafi Ghani berharap, Teja bisa segera pulih. Bahkan, menurutnya, Teja Paku Alam masih memungkinkan melakukan latihan untuk menjaga kebugaran.

“Jadi tetap akan ada aktivitas, tapi bagian yang cederanya sementara harus diistirahatkan dulu, dan diobservasi supaya cepat pulih," ucapnya. 

Robert Alberts Siapkan Kiper Utama Pengganti 

Persib kini tengah menjalani pramusim sebagai persiapan menuju bergulirnya Liga 1 2022/2023. 

Waktu yang dimiliki Persib untuk persiapan pramusim selama sepuluh pekan sebelum tampil di Liga 1. 

Karena itu, Robert Alberts tak merasa khawatir cedera yang dialami Teja akan mempengaruhi kekuatan timnya. Sebab, Persib masih memiliki sejumlah kiper lainnya yang bisa menempati posisi yang ditinggalkan Teja. 

"Semua pemain harus bisa menunjukkan kemampuannya seperti Fitrul, Made dan Satrio yang masih perlu banyak belajar. Teja mengalami cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Ini menjadi hal yang sangat disayangkan dan jelas bukan hal bagus baik untuk Teja dan tim," ungkapnya.  

I Made Wirawan Mendoakan Teja 

Kiper senior Persib, I Made Wirawan mendoakan Teja Paku Alam agar cepat sembuh dan bisa kembali merumput.

 “Pastinya kita semua berharap Teja cepat sembuh. Bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib. Kita berharap sebelum liga dimulai dia (Teja) sudah sembuh,” kata Made, Senin 23 Mei 2022.

Teja Paku Alam mungkin berpeluang absen pada pekan pertama Liga 1 bergulir sesuai rencana, 27 Juli 2022.

Situasi itu membuat I Made Wirawan mempunyai peluang besar tampil. 

I Made Wirawan dinilai lebih siap menggantikan Teja Paku Alam dibandingkan dua rekannya, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar. 

“Kita semua berharap Teja segera pulih dan kita bisa bersaing lagi. Siapa pun yang main nanti, itu adalah keputusan pelatih,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id