Lansia Telantar Ditemukan Lemas

Lansia Telantar Ditemukan Lemas

Radartasik, CIAMIS - Nono (60), warga Lingkungan Kalapa Jajar RT/RW 04/19 Kecamatan Ciamis telantar di saung sawah dekat perkantoran Kabupaten Ciamis, Senin (23/5/2022) pukul 15.30.

Korban yang ditemukan sudah lemas dan memprihatinkan kemudian dibawa Dinsos Ciamis dan dirujuk ke RSUD Ciamis.

BACA JUGA: Rantang Cinta Guru dan Siswa SMKN Manonjaya

Penasehat Tagana Ciamis Ade Deni mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya warga yang telantar dan memprihatinkan di suang sawah Kelurahan Kertasari.

“Kami langsung ke lokasi bersama pihak Kelurahan Kertasari dan aparat Kelurahan Ciamis. Langsung dilakukan evakuasi menggunakan ambulans Ciamis ke Dinsos Ciamis dengan memakai oksigen, karena terlihat sesak napas dan dikasih makan muntah,” ucap dia.

BACA JUGA: Menderita Penyakit Ini, Calon Jemaah Haji Tidak Diperkenankan Berangkat ke Tanah Suci

Kata dia, berdasarkan keterangan korban, diam di saung sawah karena punya permasalahan keluarga, kemudian sedang sakit sesak napas.

Perawat Puskesmas Ciamis Nur Fauzan mengatakan korban kelihatan sesak napas dan langsung ditangani dengan memakai oksigen. Tetapi yang bersangkutan malah muntah-muntah dan tidak bisa diam.

BACA JUGA: Dulu Bangga Jadi Istri Simpanan Pejabat, Artis Ini Kini Sakit, Sering Menangis, Rahimnya Akan Diangkat

“Makanya upaya kami segera merujuk korban lansung ke RSUD Ciamis agar mendapatkan pengobatan yang ekstra,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: