Medali Pioli Dicuri Saat Merayakan Scudetto di Stadion Mapei

Medali Pioli Dicuri Saat Merayakan Scudetto di Stadion Mapei

Radartasik, Medali Stefano Pioli dicuri selama perayaan di Stadion Mapei, ia kemudian meminta bantuan untuk menemukannya, karena itu satu-satunya yang ia miliki.

Ahli taktik Italia itu memenangkan Scudetto pertama dalam karirnya hari ini setelah kemenangan 3-0 atas Sassuolo di Stadion Mapei.

Menjadi Scudetto pertama AC Milan dalam 11 tahun. Namun, tidak semuanya berjalan sesuai rencana di Reggio Emilia, Pioli, kehilangan medali pemenangnya karena dicuri di lapangan di Stadion Mapei dan ia menuju ke Milano tanpa medali itu.

“Medali pemenang saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki,” kata Pioli menurut La Repubblica.

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan. “Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata pelatih Rossoneri kepada DAZN setelah pertandingan.

BACA JUGA:Ibra Menghisap Cerutu, Leao menangis Saat Milan Merayaan Scudetto

Pioli dinobatkan sebagai Pelatih Musim Ini setelah pertandingan lawan Sassuolo dan diberikan penghargaan oleh Paolo Maldini selama wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Lega Serie A kemudian datang untuk menyelamatkannya, menjanjikan melalui Twitter: "Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok."

Stefano Pioli juga mengatakan AC Milan pantas memenangkan Scudetto karena mereka lebih konsisten daripada Inter dan memuji para pemain dan direktur, terutama Paolo Maldini dan Ricky Massara.

“Saya senang untuk para pemain saya, untuk diri saya sendiri, staf saya, klub, direktur, dan penggemar kami yang fantastis. Untuk semua dunia Milan yang pantas mendapatkan Scudetto ini,” tuturnya kepada DAZN.

“Kami selalu percaya itu, pasti saya senang,” lanjut Pioli.

Ketika ditanya mengapa ia beranggapan lebih pantas memenangkannya daripada Inter?

“Kami lebih konsisten. Jika Anda sampai di sini, itu berarti Anda memiliki kontinuitas, Saya tidak suka menyebutkan ini, tapi saya pikir pertandingan terakhir kami kalah adalah melawan Spezia yang seharusnya tidak terjadi. Mentalitas dan identitas para pemain luar biasa, mereka tidak pernah menyerah dan mereka fantastis. Setiap orang tidak pernah kekurangan ritme atau intensitas, juga mereka yang tidak banyak bermain,” ungkapnya.

Pioli menambahkan, “Kami pantas mendapatkannya karena kami tidak pernah menyerah dan kami lebih konsisten. Kami memenangkan pertandingan kunci. Saya memiliki tim yang kuat dengan dua direktur yang luar biasa. Jika Anda mencapai level ini, semua bagian yang terlibat telah melakukan yang terbaik.”

“Staf saya dan saya bersenang-senang bekerja dengan para pemain ini, kami mempersiapkan setiap pertandingan, mencoba menemukan solusi yang cocok untuk kami,” aku sang pelatih.

“Kami semua menikmati apa yang kami lakukan, yang merupakan hal terpenting. Kami selalu memiliki ide yang jelas dan target yang tepat untuk membuatnya lebih baik dari musim lalu. Kami tahu bahwa kami bisa mencapai sesuatu yang lebih dengan mendapatkan poin pagi,” jelasnya.

Pioli juga memuji Maldini dan Massara yang telah membangun tim selama dua musim terakhir, membantu Milan menjadi juara Serie A setelah bertahun-tahun.

“Para direktur telah menciptakan campuran pemenang dari pemain muda dan berpengalaman dan kami telah membangun mentalitas pemenang. Kami berani, terutama bertahan, yang memberi kami penghargaan karena kami tidak kebobolan di banyak pertandingan, kami bertahan seperti binatang ketika lawan menguasai bola,” aku Pioli.

“Ide saya adalah meningkatkan pemain yang saya miliki, tetapi semuanya lebih sulit tanpa bakat. Kemampuan klub untuk merekrut pemain berbakat membawa hasil. Selamat untuk semuanya,” ujarnya.

Theo Hernandez juga muncul untuk wawancara pasca-pertandingan dan Pioli ditanyai pendapatnya tentang pemain internasional Prancis, yang merupakan salah satu pemain kunci Milan musim ini.

“Dia memiliki segalanya di dalam, dia telah mengambil langkah maju dalam hal mentalitas dan kemampuan untuk tetap dalam permainan. Mungkin, menjadi berbeda di luar lapangan telah mengubahnya juga. Dia hebat dalam segala hal yang dia lakukan dan dia adalah pemain yang fantastis,” puji Pioli dikutip dari Football Italia.

Di akhir wawancara, Paolo Maldini memberi Pioli Penghargaan Pelatih Tahun Ini dan bos berterima kasih kepada para pemainnya dan, sekali lagi, kepada direktur Milan. “Tanpa mereka, ini tidak mungkin.”

Pioli tak kuasa menahan air mata ketika ditanya kepada siapa dia mendedikasikan Scudetto: “Tentu saja ayah saya, di mana pun dia berada, dia akan bangga dengan apa yang telah saya lakukan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia