Wali Kota Minta Kadisdik Buktikan Diri

Wali Kota Minta Kadisdik Buktikan Diri

RADARTASIK, KOTA TASIKMALAYA – Disorotinya kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya Ir Hj Ely Suminar MP direspons Wali Kota H Muhammad Yusuf. Dia meminta Kadisdik bisa bergerak untuk membuktikan kinerjanya.

Yusuf meminta Kadisdik bekerja lebih keras menjalankan tanggung jawabnya. Supaya tidak ada asumsi negatif masyarakat terhadap lembaga. ”Saya minta kerja keras dia (Kadisdik) untuk memperlihatkan kinerja,” ujarnya kepada Radar, Minggu (22/5/2022).

Pihaknya memahami bahwa Ely belum lama memimpin Disdik Kota Tasikmalaya. Dengan demikian, belum bisa mengambil langkah cepat untuk melakukan eksekusi atas apa yang menjadi tugasnya. ”Karena kadisdiknya baru memang dia harus sangat hati-hati ketika mengambil kebijakan,” tuturnya.

BACA JUGA: Andil Demi Kebersihan, Bank Sampah di Perum Bumi Endah Indihiang Kumpulkan 582 Kilogram Sampah

Kendati demikian, bukan berarti Yusuf memaklumi dan membiarkan begitu saja. Karena bagaimana pun pejabat harus bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja serta mitra lembaganya. 

”Saya sudah support terus supaya tetap bekerja dengan baik,” ucapnya.

Salah satunya yakni soal revitalisasi pegawai di lingkungan Disdik. Karena tanpa dukungan pegawai, kepala dinas pun tidak akan bisa bekerja. ”Ya misal ada yang pensiun dan yang lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Yusuf juga meminta Ely agar mampu berkonsolidasi dengan para pegawainya. Bukan hanya di kantor namun kepada semua lembaga yang memang meliputi wilayah kerjanya. ”Termasuk dengan para guru,” katanya.

BACA JUGA: Komunitas Mobil Sengklek Squad Bantu Korban Banjir di Purbaratu

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai wali kota, Yusuf ingin semua OPD bisa bekerja dengan baik. Selain itu, satu sama lain bisa bersinergi demi kebaikan Kota Resik. ”Pada akhirnya kepala daerah juga yang jadi sasarannya,” ujarnya. 

Wali kota pun sempat mengulas Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  yang sempat berpolemik. Namun, dia bersyukur karena kesalahpahaman yang terjadi bisa segera diselesaikan. ”Saya tidak ingin lagi ada ASN yang turun aksi, tidak baik itu,” ucapnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: