Telegram Bakal Hadirkan Layanan Berlangganan Premium Saingi Whatsapps

Telegram Bakal Hadirkan Layanan Berlangganan Premium Saingi Whatsapps

Radartasik  – Aplikasi pesan instan Telegram dikabarkan saat ingin sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru yang diklaim akan memudahkan untuk penggunanya.

Dikutip jawapos dari Gizchina, kabar ini diketahui pertama kali lewat postingan Alessandro Paluzzi saat membedah aplikasi Telegram. Dia mengatakan, pesaing WhatsApp itu bakal meluncurkan layanan berlangganan di masa mendatang.

BACA JUGA:Bak Cerita Sinetron, Mantan Suami Mamanya Aldy Kini Jadi Adik Ipar Karena Menikahi Adik Kandungnya

Alessandro mengunggah bukti yang sangat kuat tentang kehadiran fitur baru ini di dalam aplikasi Telegram. Sebagaimana dia tunjukkan, layanan berlangganan itu diberi nama “Telegram Premium”.

Fitur Telegram Premium ini diyakini akan tampil dengan sejumlah fitur khusus, termasuk deretan stiker premium, reaksi tambahan, dan masih banyak lagi. Hanya saja, Alessandro tidak mengungkap lebih lanjut tentang berapa harga layanan berlangganan tersebut. Dia juga tidak mengatakan, kapan fitur itu menyambangi pengguna Telegram secara global.

BACA JUGA:Mabuk, Seorang Pemuda Warga Cibunigeulis, Tasikmalaya Ngamuk Tak Jelas

Kabar fitur baru Telegram ini sebetulnya sudah ramai jadi perbincangan di internet. Perusahaan berencana untuk mengembangkan layanan berlangganan di aplikasi perpesanan instan buatannya.

Di sisi lain sebenarnya Telegram bukan satu-satunya aplkasi instant messaging yang menawarkan layanan berlangganan. Pesaing kuatnya, WhatsApp juga dikabarkan akan menambahkan fitur serupa ke pengguna akun bisnis.

BACA JUGA:Soal NU Kultural Wajib Ber-PKB, Gus Yahya Tegaskan NU Sudah Menjadi Satu Barisan

Pesaing WhatsApp ini bahkan sudah menambahkan fitur menarik ke dalam layanan mereka, termasuk kemampuan untuk memberikan reaksi di pesan lawan chatting, pesan enkripsi di grup dan kanal, dan menu navigasi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: