Sudah Lama Jalan di Wilayah Pelosok Rusak

Sudah Lama Jalan di Wilayah Pelosok Rusak

Radartasik, GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di wilayah pelosok. Perbaikan dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam memeratakan pembangunan di Kabupaten Garut.

“Kita ingin semua masyarakat Garut merasakan dampak pembangunan. Bukan hanya di perkotaan saja. Tetapi masyarakat di pelosok juga,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Menurut dia, pembangunan jalan terus dilakukan di wilayah pelosok, karena pihaknya ingin masyarakat di pelosok merasakan kenyamanan ketika melintas di jalan. “Kita ingin seluruh masyarakat Garut merasakan jalan bagus. Jadi kita bangunan terus,” terangnya.

Helmi menerangkan, pembangunan jalan di pelosok maupun perkotaan dilakukan sejak Ramadan dan pasca Idul Fitri.

“Salah satunya ini yang saya tinjau sekarang adalah jalan ke arah Cihaurkuning,” ungkapnya.

Helmi menerangka, jalan yang dibangun di Kecamatan Cisompet, tepatnya jalan dari arah Pasar Cisompet ke arah Desa Cihaurkuning panjangnya sekitar 1,5 kilometer. “200 meteran pakai beton, sisanya 1,2 km sekarang sedang pemasangan agregat kemudian nanti dilanjutkan dengan hotmix,” terangnya.

Selain ke arah Cihaurkuning, kata dia, pembangunan jalan juga akan dilakukan ke arah Desa Margamulya Kecamatan Cisompet. “Kita terus bangun jalan di wilayah pelosok ini, terutama jalan yang sudah lama rusak,” terangnya.

Helmi berharap pembangunan jalan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat, khususnya di pelosok Kabupaten Garut.

Ogi (38), salah satu warga Cisompet mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan jalan di wilayahnya. Karena jalan-jalan di wilayah pelosok Cisompet sudah lama rusak.

“Sekarang setelah dibangun oleh pemerintah, aktivitas menjadi lancar dan nyaman,” terangnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: